TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tablig Akbar Bersama Ustads Jefri Al Bukhori (Uje)

By 29 Mar 2011 03:07Direktorat Topografi
images_img_dittopad_dittop_2932011

Menyambut Hari Ulang Tahun ke – 65 Topografi Angkatan Darat mengadakan tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz Jefri Al-Bukhori di Aula Gedung Ahmad Yani Madittopad Jl. Kalibaru Timur V No 47 Senen Jakarta Pusat, Sabtu (26/3).

Sekitar 1400 Peserta tabligh akbar yang terdiri dari Para Tamu Undangan Pejabat Sipil dan Militer tampak Hadir Kadisbintalad, Pejabat Teras Dittopad, Sekretaris Kecamatan Senen, Para Sesepuh Direktorat Topografi dan Keluarga Besar Topografi TNI AD, Keluarga Besar Warga Komplek Cempaka Putih Barat beserta  Majelis Taklim dan Jamaah Masjid Cempaka Putih Barat,  Warga Kelurahan Bungur beserta RT, RW, dan Dekel serta Warga kelurahan Kalibaru Timur Senen Jakarta Pusat, Majelis Taklim dan Jamaah Masjid  Kalibaru Timur Jakarta Pusat.

Tema dalam tabligh akbar ini, “Keikhlasan untuk Berbuat dan Menjadi yang Terbaik merupakan Bentuk Syukur Prajurit Topografi Angkatan Darat Atas Nikmat Yang Telah Diberikan Allah SWT” Tema tersebut sangat cocok dengan kondisi dan kehidupan Prajurit Topografi untuk menghadapi Tantangan Tugas Mendatang
Acara diawali  dengan hentakan musik Kraft band, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh PNS Salmiyati dengan  saritilawah PNS Yuli Astuti  dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Sekretaris Kecamatan mewakili Walikota Jakarta Pusat dilanjutkan dengan Hadroh Al Nur  dari DJAVU Angsana Jakarta Pusat dan Band Cahaya Cempaka Putih
Direktur Topografi Angkatan Darat Brigjen TNI Sutrisno  menyampaikan  dalam sambutannya kegiatan tabligh Akbar menyambut Hari Ulang Tahun   ini merupakan kegiatan untuk mempererat Tali Silaturahmi antara Dittopad dengan  Warga Kelurahan Bungur  maupun Warga sekitar Komplek Cempaka Putih, Setiap hari besar Islam Dittopad mengadakan kegiatan Agama Islam yang dirayakan di Markas Dittopad maupun di Masjid Al Falah Komplek Cempaka Putih Barat  dengan menghadirkan pembicara  terkenal  Seperti Mamah Dedeh, Ustads Subkhi Al Bughory beserta Ustads Solmed, Bp. Ust H. Goodwill Shubair dari PP Muhammadiyah, K.H. Anwar Sanusi dan sebagainya.

Tujuan dari tabligh akbar ini, diharapkan Keluarga Besar Topografi Angkatan Darat Bermuhasabah  dengan Warga Masyarakat dilingkungan sekitar. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa Nabi pernah bersabda akan terjadi banyak perpecahan pada akhir zaman.”Namun Nabi selalu mengingatkan solusi dari masalah itu adalah kembali kepada Sunnah Rasul. Semua petunjuk sudah ada dalam Al Qur,an dan Hadist. Namun harus dipahami dengan pemahaman yang betul,” terangnya.

Para undangan pun larut dalam penjabaran materi penceramah kondang Ustadz Jefri Al-Bukhori yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari yang sesekali mengundang tawa para peserta Tabligh Akbar. Setelah itu acara, dilanjutkan dengan pembacaan doa atau istighatsah untuk seluruh Tamu undangan yang hadir. Suasana haru saat ustadz Jefri Al-Bukhori yang memimpin doa lalu melafalkan kalimat-kalimat doa yang menyentuh (Dittopad/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tablig Akbar Bersama Ustads Jefri Al Bukhori (Uje)