Direktorat Topografi

Direktur Topografi Angkatan Darat Melepas Peserta Fun Bike Sejahtera Idonesiaku

Oleh 05 Apr 2011 Tidak ada komentar
Direktur Topografi Angkatan Darat Melepas Peserta Fun Bike Sejahtera Idonesiaku
#TNIAD 

Direktur Topografi Angkatan Darat Melepas Peserta Fun Bike Sejahtera Idonesiaku

Direktur Topografi Angkatan Darat (Dirtopad)  Brigjen TNI Sutrisno , di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI PG Mabesad Ny. Sri Andayati Sutrisno, secara resmi melepas peserta Fun Bike Sejahtera Indonesiaku di Madittopad Jl. Kalibaru Timur V No. 47 Jakarta pusat, Minggu (3/4).

Kegiatan Fun Bike Sejahtera Indonesiaku merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-65 Topografi Angkatan Darat Tahun 2011, sebagai wujud kepedulian TNI untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan dari  polusi udara karena penggunaan bahan bakar dari  fosil. Dengan demikian bersepeda merupakan salah satu alternatif olahraga yang hemat energi, sehat, menyenangkan dan bebas dari polusi udara.

TNI juga ingin bersama-sama seluruh komponen masyarakat melalui Sepeda Santai ini sebagai pemersatu dalam satu tekad, satu persepsi dan satu tujuan/gagasan yaitu menyongsong Indonesia yang sehat, makmur dan sejahtera. Fun Bike Sejahtera Indonesiaku merupakan salah satu wadah untuk melaksanakan kegiatan bagi penggemar sepeda, pencinta lingkungan dan komunitas sepeda sehingga diharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan benar-benar terwujud dan tercapai dengan baik.
Acara Fun Bike Indonesia bersatu ini diikuti oleh sekitar 2500 peserta terdiri dari anggota Dittopad, masyarakat serta klub-klub sepeda dari wilayah Jabodetabek. Acara ini juga terselenggara atas rekomendasi dari Komite Sepeda Indonesia (KSI) dan dihadiri oleh Wakil Ketuanya Bpk. H. Dimas IKP Kinasih, SE, MM dan Sekjen KSI Bpk. Drs. AZ Harahap, MM.
Rute yang dilalui sepanjang 10 km, start dimulai dari Madittopad, Jl. H. Ung menuju Kemayoran berputar di bundaran Lapangan Golf Kemayoran dan finish kembali lagi ke Madittopad. Setelah acara bersepeda selesai dilanjutkan dengan acara hiburan dan pembagian door price. Berbagai hadiah menarik disiapkan oleh panitia bekerja sama dengan sponsor. Mulai dari hadiah hiburan berupa Hand Phone, DVD Player, Televisi, Kulkas, Sepeda Gunung dan hadiah puncak berupa Sepeda Motor.

Selama kegiatan berlangsung suasana kekeluargaan yang akrab dan santai sangat terasa, diselingi  dengan hiburan musik membuat suasana makin meriah. Pada tanggal 3 April juga bertepatan dengan Hari Lahir Dirtopad Brigjen TNI Sutrisno yang ke – 58. Suasana makin terasa meriah dan akrab ketika lagu selamat ulang tahun dinyanyikan bersama2 oleh peserta diiringi musik dan berakhir dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Dirtopad. Ibu Dirtopad terlihat sibuk dan bersemangat membagi kue ke peserta hingga kuenya habis. Para Anggota dan peserta yang hadir berebut antri menunggu kue pembagian dari Ibu Direktur. Acara berakhir dengan meriah dan meninggalkan suasana akrab dan ceria. (Dittopad/Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel