Direktorat Topografi

Dittopad, Bakosurtanal dan Lapan Menandatangani Piagam Kesepakatan Bersama

Oleh 05 Apr 2011 Tidak ada komentar
Dittopad, Bakosurtanal dan Lapan Menandatangani Piagam Kesepakatan Bersama
#TNIAD 

Dittopad, Bakosurtanal dan Lapan Menandatangani Piagam Kesepakatan Bersama

Pada rangkaian kegiatan Simposium Pembagunan Intelijen Geosapasial yang diselenggarakan oleh Dittopad pada tanggal 10 Maret 2011, telah dilaksanakan penandatanganan piagam kesepakatan bersama antara Dittopad, Bakosurtanal dan Lapan, guna mendukung program pembangunan Intelijen Geospasial.

Penandatanganan dilaksanakan oleh Kepala Biro Perencanaan dan Hukum Bakosurtanal, Muhtadi Ganda S, Kepala Pusat Data Pengideraan Jauh Lapan Dr. Orbita Roswintiarti, M.Sc dan Direktur Topografi Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Sutrisno. Penandatanganan piagam kesepakatan bersama tersebut juga disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal George Toisutta, Kepala Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional Dr. Asep Karsidi, M.Sc., dan Deputi Bidang Penginderaan Jauh Lapan  Ir. Nur Hidayat, Dipl. Ing.

Pada kegiatan tersebut Deputi Bidang Penginderaan Jauh Ir. Nur Hidayat, Dipli. Ing. menyampaikan pentingnya teknologi penginderaan jauh (inderaja) dalam mendukung intelijen geospasial. Citra hasil penginderaan jauh (inderaja) mampu menyajikan data akurat wilayah untuk kepentingan operasi militer maupun non militer. Dengan citra diharapkan dapat mengetahui wilayah teritorial bangsa kita, obyek vital yang harus dilindungi dan pulau terluar kedaulatan kita. Untuk itu perlu upaya peningkatan kemampuan intelijen geospasial dengan dukungan kerjasama lembaga terkait, salah satunya Lapan dan Bakosurtanal. Sedangkan bentuk konkret kerjasama dengan Lapan yang telah dilaksanakan berupa pembuatan album peta pulau terluar hasil kerjasama Dittopad dengan Lapan, peta gabungan citra Ikonos dengan peta topografi Pulau Bali serta program pelatihan software Arc GIS . (Dittopad/Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel