Direktorat Topografi

Topografi Angkatan Darat Gelar Bazar UKM dan Jalan Sehat

Oleh 27 Apr 2011 Januari 4th, 2014 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD 

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-65 Topografi AD, digelar acara bazzar UKM dan jalan sehat, di kompleks perumahan Direktorat Topografi AD Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

Acara jalan santai dan bazzar UKM, dibuka oleh Dirtopad Brigjen TNI Sutrisno. Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Cempaka Putih Anwar, Lurah Cempaka Putih Barat Trimulyani, Kapolsek Cempaka Putih dan warga perumahan serta masyarakat umum sekitar Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dirtopad juga melakukan pelepasan balon udara sebagai tanda dibukanya bazzar UKM dan jalan sehat. Dalam sambutannya, Brigjen TNI Sutrisno mengatakan, “Topografi AD semakin hari semakin tumbuh dewasa. Berbagai kegiatan dan kerjasama dilakukan untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas, antara lain dengan LAPAN, Bakosurtanal dan lain-lain. Semuanya tidak lain ditujukan agar Topografi AD menjadi lebih maju dan lebih baik dari tahun sebelumnya”.

Beliau berharap agar di masa mendatang Topografi AD terus mampu memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa, terutama dalam penyelenggaraan survey pemetaan darat bagi kepentingan pembangunan nasional dan pertahanan keamanan negara.

Usai jalan sehat, Brigjen TNI Sutrisno mengunjungi beberapa stand UKM dan mencicipi hidangan sambel pecel yang disajikan oleh salah satu stand makanan tradisional.

Di acara bazzar dibuka stand-stand dari rekan-rekan UKM Direktorat Topografi AD yang memenuhi jalan Cempaka Putih Barat XXI. Tampak antara lain stand bazzar dealer Yamaha, bumbu masak Sasa, tepung terigu Bogasari, Indocafe, Niu Green Tea, roti Buana, Liang Tea Cap Panda, minyak gosok Cap Elang dan stand anggota binaan atau partner koperasi Direktorat Topografi AD. Selain itu, stand Puskesmas Cempaka Putih Barat yang secara khusus memberikan jasa pengobatan gratis kepada masyarakat.

Acara pembagian door prize diselingi hiburan musik, lomba memasak, lomba mewarnai bagi anak-anak, dan lomba menghias kue untuk ibu-ibu. Hiburan dimeriahkan oleh para artis Ibukota Jakarta. Dan ibu-ibu, remaja serta warga masyarakat Cempaka Putih tampak sangat antusias menyambut acara ini.

Kemeriahan acara disemarakkan dengan sumbangan lagu “Don’t forget to remember me” dan lagu kenangan oleh Dirtopad Brigjen TNI Sutrisno.

Tidak lupa pula sumbangan lagu daerah asal Manado dan Ambon oleh Brigjen TNI Mahu Amin, yang juga termasuk warga korps Topografi AD.

Ketua Panitia HUT ke-65 Topografi Kolonel Ctp Asep Edi Rosidin menyatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Topografi dan Panitia HUT yang telah mendukung acara ini. Kami juga sering menggelar acara seperti ini setiap tahunnya dalam rangka menyambut HUT Topografi AD, diramaikan dengan acara music hiburan, lomba memasak, bazzar UKM serta olah raga jalan sehat”. Demikian Kolonel Ctp Asep kepada wartawan Rajawali Citra News.com saat ditemui di sela-sela acara berlangsung.

Ditemui salah satu warga RT 001 RW 003, Joko Supriyanto menyatakan sangat senang dengan kegiatan yang digelar. “Sangat bagus untuk masyarakat, karena acara ini dapat membantu warga untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang murah. Saya berharap kegiatan semacam ini terus diadakan di wilayah ini”. (Dittopad/Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel