TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kakesdam VII/Wirabuana Terima Tim Akreditasi Kemenkes RI

By 22 Jul 2011 02:16Berita Satuan
images_img_ditkesad_pelamonia7_2272011

Pada hari Senin, tanggal 18 Juli 2011, 16 pelayanan Rumah Sakit Tk. II Pelamonia dinilai oleh Tim Akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementrian Kesehatan RI.

Acara penilaian/Akreditasi diawali dengan acara pembukaan yang  dilaksanakan di ruang pertemuan lantai IV Rumah Sakit Tk. II Pelamonia yang dihadiri oleh Kakesdam VII/Wrb Kolonel Ckm dr. Sutrisno,MARS bersama Karumkit TK. II Pelamonia Kolonel Ckm dr.  MR. Budiyono, Sp.B, para Dokter organik, pejabat struktural dan seluruh anggota Tim Pokja.

Tim Penilai Akreditasi dan KARS Kemenkes RI dipimpin oleh dr. Rosmini, MARS., beranggotakan 4 (empat) orang masing-masing dr. Boyke, Sp.B, dr Robby, Sp.Rad, NS. Estefina Skm.Kes dan Letkol km dr. Chepy Gunadi,MARS . Hadir pula pada kesempatan tersebut pembingbing Akreditasi Rumah Sakit  TNI, Kolonel Ckm Slamet Priadi,MARS.

Penilaian Akreditasi dilaksanakan dari tanggal 18-20 Juli 2011 ini akan menilai ke-16 Pelayanan Rumah Sakit Tk. II Pelamonia: Administrasi dan Manajemen, Pelyanan Medis, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Keperawatan, Pelayanan Kamar Operasi, Pelayanan Laboratorium,  Pelayanan Rekam Medis, Pelayanan Perinatal Resiko tinggi, Pelayanan Radiologi, Pengedalian  Infeksi di Rumah Sakit, Pelayanan Farmasi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pelayanan rehab Medik, Pelayanan Gizi, Pelayanan Darah, dan Pelayanan Intensig.

Kolonel Ckm dr. Sutrisno, MARS., selaku Kakesdam VII/Wrb pada acara pembukaan menyampaikan kepada Tim Akreditasi beberapa alasan mengapa Rumah Sakit Tk. II Pelamonia harus di Akreditasi langsung 16 Pelayanan, antara lain: 1. Rumah Sakit Tk. II Pelamonia merupakan Rumah Sakit rujukan TNI Kawasan Timur Indonesia yang diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi TNI yang berada di wilayah Kodam VII/Wrb, Kodam XVI/Pattimura, dan Kodam XVII/Cendrawasih. 2. Rumah sakit Tk. II Pelamonia dipacu untuk memiliki stnadar dan kemampuan yang sama dengan  Rumah Sakit yang berada di Wilayah Barat Indonesia. 3. Rumah Sakit Tk. II Pelamonia saat ini dipersiapkan  utnuk melaksanakan perubahan sistim kelola sesuai amanat undang-undang dari pendapatan Negara bukan Pajak (PNBP) menjadi layanan umum (BLU) pada tahun 2012. 4. Rumah Sakit Tk. II Pelamonia menjadi Rumah sakit yang bertanggungjawab dalam hal pelayanan medik, etika dan hukum agar sesuai dengan aturan yang benar dan sejajar dengan Rumah Sakit dibawah Kementrian RI.

Selanjutnya Kolonel Ckm dr. Sutrisno, MARS., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Karimkit TK. II Pelamonia Kolonel Ckm dr.  MR. Budiyono, Sp.B  beserta Tim Pokja  dan seluruh anggota ata komitmen dan kerja kersa sehingga Rumah Sakit Tk. II Pelamonia  siap untuk di Akreditasi, harapan Kakesdam VII/Wrb, Kolonel Ckm dr. Sutrisno,MARS  pada akhir  sambutannya Semoga Rumah Sakit Tk. II Pelamonia  menjadi Rumah Sakit yang terakreditasi Ke III untuk 16 Pelayanan dijajaran TNI AD  setelah Rumah Sakit Pusat Gatot Subroto  dan Rumah Sakit Dustira Kesdam III/Siliwangi.

Pada Acara  yang sama Karumkit Tk. II Pelamonia  Kolonel Ckm dr.  MR. Budiyono, Sp.B memaparkan Profil Rumah Sakit Tk. II Pelamonia  dan kesiapannya untuk  dinilai dan diperiksa

Disampaikan oleh Karumkit Tk. II Pelamonia, Kolonel Ckm dr.  MR. Budiyono, Sp.B bahwa Rumah Sakit Tk. II Pelamonia  senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan profesinalitas pelayanan.  Upaya peningkatan pelayan dilakukan dengan  menyiapkan dan menambah fasilitas dan infrastruktural  yang modern, peningkatan SDM serta berupaya mendapatkan peningkatan mutu sesuai standar yang berlaku antara lain dengan Akreditasi.

Karumkit Tk. II Pelamonia, Kolonel Ckm dr.  MR. Budiyono, Sp.B juga menyampaikan bahwa persiapan penilaian Akreditasi  dilakukan kurang lebih 1 (satu) tahun dengan menyiapkan sluruh dokumen dan perangkat  Rumah Sakit Tk. II Pelamonia yang diperlukan saat penilaian.   Akhirnya  Kolonel Ckm dr.  MR. Budiyono, Sp.B., menyampaikan terima kasih kepada Tim Pokja yang telah dengan sungguh-sungguh menyiapkan RS. Pelamonia untuk di Akreditasi. (Mayor Ckm Agung Kurniawan, S,KM./Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kakesdam VII/Wirabuana Terima Tim Akreditasi Kemenkes RI