TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karumkit RSPAD Gatot Soebroto Membuka Bhakti Sosial

By 05 Jul 2011 02:24Berita Satuan
images_img_ditkesad_kesd

Kepala rumah sakit Gatot Soebroto Brigjen TNI Dr. Dedy Achdiat Dasuki, Sp M. membuka kegiatan bhakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-61 RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta, Selasa (5/7).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Dr. Dedy Achdiat Dasuki, Sp M mengatakan bahwa, bhakti sosial yang diselenggarakan tersebut diharapkan tidak terputus sepanjang tahun dan dilaporkan setiap periode agar dapat berjalan terus  sehingga dapat membantu pasien yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut meliputi operasi gratis bibir sumbing  dan langit-langit , operasi katarak, hypospadia, hernia  serta kegiatan donor darah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan warakawuri.

Bhakti sosial ini diselenggarakan oleh RSPAD Gatot Soebroto bekerjasama dengan Hospital Social Responsibility serta beberapa LSM baik dari dalam maupun luar negeri (SMILE TRAIN) sebagai penyandang dananya, sehingga saudara – saudara kita yang kurang mampu dapat berobat secara gratis.

Rencananya pada hari ini akan melakukan operasi terhadap 6 pasien bibir sumbing, 6 pasien katarak dan 1 pasien hernia secara bersama sama. Sedangkan jumlah pasien yang telah dibantu dalam perode 2010 sampai dengan 2011 adalah sebanyak 176 pasien.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komite Medik, Waka RSPAD Gatot Soebroto, Ketua Persit KCK Ranting 2 RSPAD, Kadep dan Ka Instal. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karumkit RSPAD Gatot Soebroto Membuka Bhakti Sosial