TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KORPRI TNI Gelar Rakor

images_img_Korpri_19072012a

Saat ini manajemen Pegawai Negeri Sipil khususnya PNS TNI menghadapi dua tantangan, Pertama menyangkut bagaimana meningkatkan profesionalisme PNS sebagai salah satu unsur Aparatur Negara di lingkungan TNI, Kedua, menyangkut apa yang harus dilakukan oleh PNS, khususnya para pembina dan pengurus Korpri TNI.

Hal ini dikatakan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., dalam  amanatnya pada pembukaan Rakor VII dan Musyawarah Korpri TNI yang dibacakan  oleh Irjen TNI Marsekal Madya Sukirno, S, S.E., M.M., di Mabes TNI Jakarta, Rabu (20/7).

Dalam amanatnya, Panglima TNI juga mengupas sekilas salah satu aspek peningkatan kinerja PNS TNI, yaitu aspek disiplin, dalam rangka menjawab tantangan manajemen PNS TNI, dimana PP Nomor 53 Tahun 2010 telah mengatur tentang disiplin. Walaupun peraturan pemerintah yang mengatur tentang disiplin PNS tersebut merupakan produk yang bersifat normatif dan legal formal, namun keberadaannya sangat diperlukan, karena merupakan napas administratif birokrasi dalam manajemen kepegawaian.

Pada bagian lain amanatnya, Panglima TNI berharap agar forum Rakor ini, para peserta dapat menyusun rumusan dalam rangka menyusun suatu tata nilai aturan  disiplin PNS TNI yang lebih komprehensif.
    
Rakor Ke VII Korpri TNI ini dilaksanakan untuk menyamakan visi dan persepsi serta melakukan evaluasi dan menyusun program kerja serta menyusun konsep rekomendasi Korpri TNI, khususnya yang berhubungaan dengan pembinaan PNS yang bertugas di jajaran TNI.
    
Rakor Korpri TNI tahun 2011 yang dilaksanakan selama tiga hari  ini diikuti oleh 155 orang yang terdiri dari Ketua dan Anggota Dewan Pengurus Korpri TNI, Ketua dan  Anggota Dewan Pengurus Korpri Mabes TNI, Ketua dan anggota Dewan  Pengurus Korpri TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI Provinsi Se-Indonesia.

Di sela-sela acara rakor ke VII Korpri TNI, juga diadakan Musyawarah Korpri TNI dengan agenda utamanya memilih Ketua dan anggota Dewan Pengurus Korpri TNI periode 2011-2016. Drs. Herinto Sidik,M.Si dalam pemilihan dua putaran yang dilakukan secara voting, mendapat suara terbanyak diantara tiga pesaingnya, yaitu Drg Silverizkie. MARS., Dra. Dadah Jubaedah dan Dr.s H. Agus Solehudin.

Drs. Herinto yang sehari-harinya bekerja di Dislitbang TNI AD dan dalam organisasi Korpri sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewa Pengurus Korpri TNI AD. Menurut rencana Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI terpilih akan segera menyusun anggotanya yang akan duduk dalam kepengurusan Korpri TNI serta melaksanakan program yang telah ditetapkan, sebelum dikukuhkan oleh Dewan Pengurus Nasional Korpri . (Slamet Subagio/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KORPRI TNI Gelar Rakor