TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Di Daerah

By 26 Aug 2011 03:28Seskoad
images_img_Seskoad_19072012c

Wakil Komandan Seskoad Brigadir Jenderal TNI APJ Noch Bola, Kamis (25/8) membuka Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Daerah Pasis Dikreg XLIX Seskoad TA. 201, bertempat Gd. Prof. Dr. Satrio Bandung.

Seminar sehari ini merupakan puncak kegiatan dari seluruh rangkaian kuliah kerja lapangan studi Kewilayahan  Pertahanan di Wilayah Kodam IV/Diponegoro, Wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 s.d. 29 Juli 2011, Seskoad bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, antara lain ITB, Unpad, Unjani dan IPDN serta Unhan, seminar kali ini tentang “Kajian Pemberdayaan Potensi Wilayah Menjadi Kekuatan Pertahanan Dalam Rangka Mewujudkan Sishanta Di Kodam IV/Diponegoro Provinsi Jawa Tengan dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta”.

Melalui seminar ini diharapkan Pasis dapat menyerap dan memahami tentang penyiapan pemberdayaan wilayah pertahanan di daerah serta dapat memberikan kontribusi kepada Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengan dan Pemerintah Daerah Provinsi DI. Yogyakarta, terutama dalam meningkatkan cinta tanah air dan semangat bela negara bagi seluruh komponen dan masyarakat Jawa Tengah serta Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tema yang diangkat kali ini adalah ”Optimallisasi Peran Satuan Komando Kewilayahan Dalam Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD Di Wilayah Kodam IV/Dponegoro”.

Hadir pada acara ini  Gubernur Daerah istimewa Yogyakarta, Pangdam IV/Dipenogoro Kapolda Jawa tengah, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Aster Kasad, Danpusterad, Dirjen Bangda Kemdagri, Dijen Strahan Kemhan RI dan para Komandan Korem. (Penhumas Seskoad/ Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Berita Satuan Kodiklat Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Di Daerah