TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Presiden Ajak Korpri Wujudkan World Class Bureaucracy Tahun 2025

images_img_Korpri_19072012f

Presiden RI DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono menilai jika segenap anggota Korpri dapat meningkatkan pembinaan jiwa Korpri dalam kebhinnekaan, dapat mengemban amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta memiliki jiwa pengabdian tanpa membeda-bedakan asal-usul, agama, etnis, serta budayanya, maka birokrasi pemerintahan berkelas dunia atau world class bureaucracy di tahun 2025 mendatang dapat terwujud.
 
Hal tersebut disampaikan Presiden dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam III/Slw Brigjen TNI Meris Wiryadi pada Upacara Peringatan ke-40 HUT Korpri jajaran Sub Unit Korpri Kodam III/Slw bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Bandung, Selasa (29/11).
 
Menurut Presiden, di era reformasi saat ini, birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara harus dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Korpri sebagai bagian utama dari jalannya roda pemerintahan dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, dan tetap memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan.
 
Lebih lanjut menurut Presiden yang juga sebagai penasehat Korpri Nasional, pemerintah berketetapan untuk terus memberikan dukungan dan fasilitasi dalam menyukseskan kelanjutan reformasi birokrasi di seluruh instansi pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah.
 
Kelanjutan reformasi birokrasi menurut Presiden, akan di arahkan untuk membangun jajaran birokrasi yang makin efektif dan efisien, yaitu Jajaran birokrasi yang dapat mempercepat tercapainya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, mendukung percepatan dan perluasan pembangunan yang unggul dan berdaya saing, serta mempercepat dan meningkatkan kinerja di berbagai ranah pembangunan.
 
Pada kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap anggota Korpri yang telah dan akan terus melaksanakan tugas kedinasan sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah yang lebih professional, kompeten, dan berintegritas tinggi.
 
Hadir pada Upacara HUT ke-40 Korpri di Sub Unit Korpri Kodam III/Siliwangi Para Askasdam III/Slw, LO TNI AL dan TNI AU, Staf Ahli, para Dan/Kabalak Kodam III/Slw, Ketua dan Pengururs Korpri TNI Provinsi Jawa Barat, para Ketua Kelompok Korpri jajaran Sub Unit Korpri Kodam III/Slw dan undangan lainnya. (Pendam3/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Presiden Ajak Korpri Wujudkan World Class Bureaucracy Tahun 2025