TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Letjen TNI Gatot Nurmantyo Lantik Seratus Prajurit Wanita

By 26 Mar 2012 00:42Kodiklat
images_img_Kodiklat_tupdikmabakwd

Sebanyak seratus Prajurit Wanita  dilantik menjadi Bintara Korps Wanita Angkatan Darat oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Gatot Nurmantyo pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier Wanita Tahap I TA. 2011, di Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Pusdikkowad) Kodiklat TNI AD, Pasirjati Lembang Jawa Barat (24/3).

Dalam sambutannya, Dankodiklat menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit wanita yang dilantik dengan harapan agar setiap langkah dan tindakan prajurit wanita dapat mencerminkan kode etik Kowad “Sad Satya Srisena” yang berisi Enam Janji Prajurit Wanita dalam sikap dan kepribadian, memelihara dan menjunjung tinggi martabat wanita Indonesia serta selalu bertekad memberikan pengabdian terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara.

Prajurit Wanita, saat ini mendapatkan kesempatan yang sama dengan Prajurit Pria untuk maju dan mengembangkan diri. Baik melalui pendidikan maupun penugasan. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi prajurit Kowad untuk melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya dengan lebih baik dengan memanfaatkan peluang itu sebagai momentumbuntuk meningkatkan kemampuan dan wawasan, serta untuk memantapkan disiplin dan semangat juang sebagai prajurit Sapta Marga yang siap memikul tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. 

Upacara penutupan pendidikan ini dihadiri juga oleh Para Danpussen, Para Direktur Kodiklat, Sekretaris, Para Danpusdik jajaran Kodiklat serta orang tua Prajurit Wanita yang baru dilantik. (Pen Kodiklatad/ Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Letjen TNI Gatot Nurmantyo Lantik Seratus Prajurit Wanita