TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Yonif 413/Bremoro Ke Perbatasan Indonesia-Malaysia

images_img_Pamtas_10082012pamtas

Pasukan dari Batalyon 413 Divisi 2 Kostrad pimpinan Letkol Inf Rusdian Parma ke Kalimantan Timur dari Pelabuhan Tanjung Emas pukul 16:15 WIB dengan menggunakan Kapal milik TNI AL Teluk Bone dengan nomor lambung 511, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/3/2012).

Sebagai prajurit Sapta Marga yang memegang teguh norma-norma keprajuritan, dan berdisiplin tinggi, tugas Pam perbatasan  akan dapat dilakasanakan dengan baik, sehingga kehadiran Satgas Yonif 413/Bremoro Kostrad akan diterima masyarakat setempat, demikian  penyampaian Pangdivif 2 Kostrad.

Pasukan sebanyak 650 orang ini akan bertugas selama enam bulan untuk menjaga wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia. Ini merupakan tugas rutin untuk menggantikan pasukan sebelumnya. Mereka akan mengawasi wilayah perbatasan sepanjang 1.043 kilometer yang rawan terhadap kejahatan seperti penyelundupan dan pembalakan liar.

Panglima Divisi 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Ridwan memberikan pesan agar pasukan menjaga nama Kostrad, baik saat bertugas dan mematuhi standar operasi yang berlaku. “Pasukan harus bertugas dengan baik, jangan bertindak melanggar hokum, dan jangan cepat ingin kaya dengan tindakan yang tidak benar,” pesan Pangdivif 2  terhadap pasukannya, dan mereka akan selalu mengawasi dan melindungi titik batas agar tidak bergeser, yang nantinya merugikan wilayah NKRI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Yonif 413/Bremoro Ke Perbatasan Indonesia-Malaysia