TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemda Dki Jakarta Dan Kopassus Jalin Kerjasama Dalam Membenahi Lingkungan

By 30 Mar 2012 06:40Kopassus
images_img_Kopassus_18072012c

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Danjen Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPST dan Penanaman Pohon serta Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Air Dunia XX Ta.2012 di Cijantung-Jakarta Timur, Jumat (30/3).

Kegiatan ini merupakan kesepahaman bersama (MoU) antara Pemda DKI Jakarta dengan Kopassus TNI AD dalam kegiatan penanaman pohon dan pembersihan bantaran Sungai Ciliwung dengan tema “ Green,CleandanHealthy ”. Penjabaran dari MoU tersebut mengangkat 4 program yaitu: 1) Rencana dan Pola Pengembangan TPS menjadi TPST, 2) Kegiatan Eco Wisata Sungai, 3) Rencana Pembangunan Jogging Track di Hutan Kota Cijantung dan Pengaturan Pola Tanam terhadap Pemberian Bibit Pohon, 4) Rencana Pembangunan Peningkatan Kualitas Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus.

Dalam kesempatan ini Danjen Kopassus menyampaikan dan mengajak para prajurit ,PNS dan keluarga serta seluruh masyarakat sekitar Cijantung khususnya dan umumnya masyarakat Indonesia untuk selalu mencintai dan menciptakan lingkungan yang asri,bersih dan sehat agar dapat memberikan kehidupan yang harmonis, karena itu Kopassus mempunyai Spirit bahwa Jumat Bersih, Sabtu  Hijau dan Minggu Sehat.

Gubernur Fauzi Bowo dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan yang mulia ini perlu didukung dan harus disambut oleh siapapun,untuk mencintai air dan lingkungan serta kita semua harus membudayakan pola hidup hemat air dan lingkungan sehat. Dan program ini rencana terus dikembangkan diwilayah lain dari Depok sampai Jembatan Jalan Tol Simatupang/Rindam Jaya. (Pen Kopassus/ Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemda Dki Jakarta Dan Kopassus Jalin Kerjasama Dalam Membenahi Lingkungan