TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sertijab Danpussenif, Sekretaris, Danpusdikzi Dan Danpusdikkum Kodiklat TNI AD

By 01 Mar 2012 00:34Kodiklat
images_img_Kodiklat_sertijabses

Pelaksanaan Alih tugas dan jabatan di jajaran Kodiklat TNI AD, menandai dinamika organisasi untuk menyesuaikan diri  dengan tugas pokoknya yang terus berupaya melakukan penataan  ke arah yang lebih sempurna baik personel maupun materil dan alutsistanya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara serah terima jabatan Danpussenif, Sekretaris, Danpusdikzi dan Danpusdikkum serta tradisi pelepasan warga Kodiklat TNI AD di Aula Moh Toha Makodiklat TNI AD, Bandung (29/2) yang diikuti oleh Para Komandan Pussen, para Direktur, Sekretaris, Inspektur, para Paban, para Kabag, para Pamen Ahli, seluruh Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD dan para Pamen Kodiklat TNI AD serta Ketua Persit KCK PG Kodiklat TNI AD beserta pengurus.

Pada acara ini, dilaksanakan laporan  korps  serah terima jabatan Komandan Pussenif, dari Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo kepada Brigjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, Sekretaris Kodiklat TNI AD dari Brigjen TNI Sunindyo kepada Kolonel Czi I Made Sukadana dan Komandan    Pusdikzi    dari     Kolonel    Czi Widagdo H. Sukoco kepada Kolonel Czi Irwan serta Komandan Pusdikkum dari Kolonel Chk Mulyono, S.H., S.IP,. M.H. kepada Kolonel Chk Edi Riwayanto, S.H. dan dilanjutkan dengan tradisi pelepasan warga Kodiklat TNI AD.

Komandan berharap agar para pejabat baru untuk dapat berkon-tribusi secara signifikan membawa kemajuan dan perubahan  bagi Kodiklat TNI AD, melalui kinerja terbaik sebagaimana yang telah ditunjukkan keempat pejabat sebelumnya.
Tekad dan niat seperti itu harus tertanam dalam diri setiap personel yang mengawaki Kodiklat TNI AD, karena para pejabat baru dibebankan tugas dan tanggung jawab yang besar yakni menyiapkan postur dan profesionalitas prajurit ditengah-tengah paradigma yang terus berubah dan tuntutan tanggung jawab yang semakin besar.
Sejalan dengan itu, maka ke depan para prajurit harus terus berupaya meningkatkan kualitas personelnya dengan berbagai bentuk upaya pengembangan diri yang saat ini sedang berlangsung, dan kepada seluruh jajaran Kodiklat TNI AD dapat mengambil langkah serupa dengan dilandasi semangat untuk berbuat yang terbaik.

Pussenif Kodiklat TNI AD sebagai Kawah Candra Dimukanya Prajurit  Infanteri,   diharapkan mampu melahirkan Prajurit Infanteri yang berdisiplin tinggi, memiliki keberanian, inisiatif, keuletan serta jiwa pantang menyerah.

Sekretaris Kodiklat  TNI  AD,   memiliki tugas membina fungsi organik militer. Maka dalam pelaksanaan tugasnya Sekretaris  Kodiklat  TNI  AD  harus  mampu merencanakan, melaksanakan kegiatan penyusunan dan mengevaluasi program dan anggaran, serta menyusun rencana induk dan mengendalikan tata usaha di lingkungan Sekretariat Kodiklat TNI AD.

Pusdikzi  berperan dalam menyiapkan Prajurit Zeni, baik dalam membekali maupun meningkatkan kemampuan Zeni Angkatan Darat dan dapat melaksanakan tugas diantaranya dalam bidang Konstruksi Bangunan, Jihandak dan Nubika.   

Sedangkan Pusdikkum Kodiklat TNI AD juga merupakan lembaga pendidikan yang diharapkan menghasilkan personel yang berkualitas dalam bidang hukum untuk menempati dan mengisi kebutuhan perwira di bidang hukum di jajaran TNI. (Pen Kodiklat/ Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sertijab Danpussenif, Sekretaris, Danpusdikzi Dan Danpusdikkum Kodiklat TNI AD