TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wanita Tni Gelar Lomba Speech Countest, Mc Dinner Dan Keluwesan

By 30 Mar 2012 01:58Dinas Penerangan
images_img_dispenad_19072012e

Panitia Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2012 menyelenggarakan Lomba Pidato (Speech Contest), Pembawa Acara (Master of Ceremony) dalam bahasa Inggris dan lomba Keluwesan di Balai Wartawan Cilangkap Mabes TNI, Jakarta, Kamis (29/3).

Lomba diikuti 27 orang peserta terdiri dari 9 Perwira Wanita TNI untuk lomba pidato, 9 orang Bintara Wanita TNI mengikuti lomba pembawa acara dan 9 orang Wanita TNI untuk lomba keluwesan. Dewan juri lomba bahasa Inggris berasal dari TVRI, Pusbahasa Kemhan dan Darma Pertiwi, sedangkan juri lomba keluwesan merupakan perwakilan ketiga angkatan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Apel Bersama Wanita TNI Kolonel Chk (K) Rusia Panu mengatakan, Tujuan diadakannya lomba adalah untuk mencari bibit-bibit unggul di lingkungan TNI yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris sekaligus memberikan wadah atau forum untuk mengukur kemampuan masing-masing individu dalam berbahasa Inggris. Selain itu juga sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan RA. Kartini dengan emansipasinya.

 Ada 3 materi yang menjadi topik dalam lomba pidato, yaitu: menumbuhkan jiwa kepemimpinan di lingkungan militer, meningkatkan kemampuan di bidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi, dan peran Wanita TNI sebagai pasukan perdamaian dunia. Untuk materi lomba pembawa acara (MC) meliputi rangkaian acara protokoler yang biasa dilaksanakan oleh Pimpinan TNI dalam menerima tamu negara sahabat. Sedangkan materi lomba keluwesan meliputi tata rias wajah, rambut/sanggul, keserasian busana, keluwesan serta kemampuan menjawab pertanyaan dari juri.

Keluar sebagai juara dalam lomba pidato adalah Kapten Sus Herly Sinaga (Disfaskonau), Lettu Laut (K/W) dr. Corine Niswara (Satkes TNI AL), dan Letda Chk (K) Ruliyana Sulmayanti (Pusdik Hukum Kodiklat TNI AD). Untuk pemenang lomba MC adalah Pelda (TTU/W)  (Mabes TNI AL), Serka (TTU/W) Chentya, dan Serda  Riska (Skadud 17). Sedangkan pemenang lomba keluwesan adalah Lettu Laut (KH/W) Winda (Disinfolahta TNI AL), Serda (K) Bethy (Mabesad) dan Lettu Rossi (Sekkau). (Dispenad)

Wanita Tni Gelar Lomba Speech Countest, Mc Dinner Dan Keluwesan