TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

20 Prajurit TNI Naik Pangkat Di Kongo

By 04 Apr 2012 02:59Berita Satuan
images_img_Kongo_19072012f

Komandan Satgas (Dansatgas) Kontingen Garuda XX-I/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo), Letkol Czi Sapto Widhi Nugroho memimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat 20 prajurit TNI, di lapangan Bumi Nusantara Camp, Dungu, Kongo-Afrika, Selasa (3/4/2012).  
 
Dari 20 prajurit TNI yang naik pangkat tersebut, terdapat dua orang Perwira, yaitu Lettu Czi Nurbani Adi (Danton Alber) dan Lettu Czi Anggitya Rohmad (Pa MTO).
 
Dalam sambutannya, Letkol Czi Sapto menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk perhatian dan penghargaan dari Negara kepada setiap personel Militer yang berprestasi,  loyal serta mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.  Kenaikan pangkat juga wujud peningkatan kesejahteraan bagi personel beserta keluarganya karena untuk meraihnya tidak mudah, sebab harus melalui serangkaian penilaian baik di tingkat satuan maupun di tingkat pusat.
 
Dansatgas juga mengajak seluruh anggota Satgas untuk selalu menjaga kesehatan, kebersamaan, kekompakan dan disiplin kerja yang tinggi sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini.
 
Lebih lanjut dikatakan, bagi prajurit TNI yang naik pangkat patut berbangga diri dan bersyukur atas keberhasilan yang diraih, disertai semangat untuk semakin meningkatkan prestasi kerja di masa yang akan datang. Apa yang diraih saat ini, membawa konsekuensi dan tanggungjawab yang lebih besar untuk senantiasa mengembangkan diri dan berprestasi yang lebih baik. Apalagi kenaikan pangkat ini dilaksanakan di medan penugasan luar negeri, merupakan kebanggaan tersendiri karena tidak semua prajurit TNI dapat kesempatan dan kepercayaan mengemban Misi sebagai Pasukan Garuda.
 
“Seluruh personel yang naik pangkat harus terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas sebagai pasukan pemelihara perdamaian PBB di wilayah Kongo-Afrika. Karena selain mampu melaksanakan tugas dengan baik, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI atau Indonesia Engineering Company selalu menjadi yang terbaik dari seluruh Kontingen yang melaksanakan tugas di bawah MONUSCO”, kata Dansatgas.
 
“Bangkitkan semangat pengabdian yang terbaik untuk bersama-sama meningkatkan disiplin kerja Satgas khususnya dan membawa nama baik bangsa Indonesia di mata dunia pada umumnya”, tegas Dansatgas Letkol Czi Sapto.
 
Di akhir acara, Dansatgas Letkol Czi Sapto Widhi Nugroho, Wadansatgas Mayor Czi Ary Syahrial, segenap Perwira Staf dan seluruh personel Satgas Indonesian Engineering Company yang berada di Bumi Nusantara Camp memberikan ucapan selamat kepada 20 prajurit TNI yang naik pangkat serta fot bersama.
(Perwira Penerangan Konga XX-I/Monusco, Lettu Cku Sulikan/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

20 Prajurit TNI Naik Pangkat Di Kongo