TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pakorwil Kalbar-Kalteng Silaturahmi Dengan Satgas Yonif Linud 305 Kostrad

logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Pada Kamis, (19/4/2012) pukul 09.30 WIB Pakorwil Sub Sektor Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah Letkol Chb. Fitri Taufik Sahary SE,MM tiba di Pos Gabma Entikong dengan menggunakan heli jenis Bolco.105 dan disambut langsung oleh Wadansubkorwil 2/Sanggau Mayor Inf. Teguh.

Adapun tujuan dari kunjungan kali ke 2 ke Subkorwil 2/Sanggau ini disamping untuk mengecek perkembangan kegiatan dan kondisi personil Tim-tim Ekspedisi Khatulistiwa yang telah melakukan beberapa kegiatan. Juga  untuk melaksanakan silaturrahmi dan berkoordinasi dengan Satgas Pamtas Yonif Linud 305/17/1 Kostrad yang baru melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-Malaysia sejak diterima oleh Pangdam XII/Tpr pada Minggu, 8 April 2012 lalu, menggantikan Batalyon Infanteri-643/Wns yang telah usai masa tugasnya selama 6 bulan.

Letkol Chb Fitri Taufik Sahary selaku Pakorwil Sektor Kalbar dan Kalteng menyampaikan secara singkat kepada Dansatgas Pamtas tentang kegiatan Tim Jelajah Mobile Ekspedisi yang menyusuri rute sepanjang perbatasan Kalbar-Malaysia. Yang saat ini tim tersebut sedang melaksanakan kegiatan menyusuri wilayah perbatasan. Dalam kesempatan pertemuan hari itu juga,  Pakorwil mengharapkan antara Tim Ekspedisi dan Satgas Pamtas terbangun sinergitas dan kordinasi yang baik selama pelaksanaan tugas masing-masing.  

Pakorwil juga menyampaikan kepada Dansatgas bahwa dalam melaksanakan kegiatannya ini, Tim Ekspedisi Khatulistiwa Korwil Barat di pecah menjadi 3 Subkorwil meliputi Kodim 1202/Singkawang, Kodim 1204/Sanggau, dan Kodim 1206/Putusibau. Ketiga Kodim ini adalah Komando Kewilayahan yang wilayahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Dansatgas Pamtas Yonif Linud-305/17/1 Kostrad Letkol Inf Elkinas Vilando didampingi beberapa perwira lainnya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pakorwil hari itu. Hal ini sangat positif, dikarenakan Tim Ekspedisi Khatulistiwa melakukan rangkaian ekspedisi disektor perbatasan yang merupakan wilayah tugas Satgas Pamtas. Tentunya diperlukan kordinasi yang baik antara kedua pasukan yang akan melakukan kegiatan di lapangan.

Pada pukul 10:30 WIB, Heli Bolco yang diawaki Pilot  Kapten Cpn Agus Sarwanto, Co Pilot Lettu Cpn Guntur Perkasa, dan Sertu Gusman sebagai Ba Mekanik, bertolak membawa  rombongan Pakorwil menuju Desa Aruk Kabupaten Samba.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pakorwil Kalbar-Kalteng Silaturahmi Dengan Satgas Yonif Linud 305 Kostrad