TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif L-305/17/ 1 Kostrad Tiba Di Pontianak

images_img_Pamtas_10082012danup

Yonif L-305/17/1 Kostrad yang berkekuatan 650 personil pimpinan Letkol Inf Elkines tiba di pontianak, dan dilepas oleh Mayjen TNI Edwin Hudawi Lubis, Pangdam  XII/Tanjungpura dalam  suatu upacara militer di komplek Mako Denzipur-06/Anjungan Pontianak, Minggu(08/04). Mabes TNI AD memberikan  kepercayaan kepada  satgas Yonif Linud 305/17/1 Kostrad untuk mengemban tugas pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat. Tahun-tahun sebelumnya pamtas  diberikan kepada batalyon-batalyon yang ada di Kalbar.

 Kawasan perbatasan memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi seperti penyelundupan, illegal logging, pelanggaran perbatasan, perusakan patok batas negara, termasuk pelintas batas secara illegal. Diharapkan, dengan kehadiran Satgas Yonif Linud 305/17/1 Kostrad mampu memberikan dampak positif bagi kepentingan keamanan perbatasan maupun untuk membantu masyarakat, agar tetap memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan nasionalisme yang tinggi. Untuk itu, setiap  prajurit harus tahu tentang tugas masing-masing serta dapat memedomani Protap-Protap satuan, dan harus melaksanakan tugas dengan baik yang dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Pangdam mengingatkan, selama melaksanakan tugas hendaknya jangan lupa untuk selalu dapat meningkatkan keimanan dan  ketaqwaan sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas yang diemban. Memperhatikan faktor keamanan, baik personil maupun materil serta hindari pelanggaran yang berkaitan dengan hal-hal yang tidak baik selama bertugas. Laksanakan serah terima pos dengan benar untuk mencegah terjadinya kesalahan administrasi yang harus dipertangungjawabkan. Bantu masyarakat perbatasan dalam meningkatkan kesejahteraannya serta laksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat untuk menanamkan rasa nasionalisme di wilayah perbatasan secara baik, dan jaga nama baik Kostrad  dan nama baik TNI AD.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif L-305/17/ 1 Kostrad Tiba Di Pontianak