TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Waasops Panglima TNI Tinjau Kesiapan Satgas Yonif Linud 305 Kostrad

logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Waasops Panglima TNI Laksma TNI Widodo SE didampingi Kasdivif-1/Kostrad Brigjen TNI A.S Kembaren beserta Rombongan melaksanakan pemeriksaan terakhir tentang kesiapan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan wilayah Republik Indonesia Malaysia (RI-MLY) di Lapangan Apel  Yonif Linud-305/Kostrad  Karawang, Jawa Barat, Selasa (03/04). Hadir dalam kunjungan tersebut, Kasdivif 1 Kostrad, Asops kaskostrad, Danbrigif Linud 17/1 Kostrad, Komandan Batalyon Infanteri  Linud 305.

Dalam arahannya kepada anggota yang akan bertugas, Waasops Panglima TNI, menyatakan bahwa tugas yang diberikan merupakan suatu kehormatan dari Negara kepada Yonif Linud-305/Kostrad, untuk itu dalam melaksanakan tugas, semua anggota harus selalu menjaga kehormatan satuan, TNI, dan kehormatan Negara, karena kehilangan kehormatan berarti kehilangan segalanya. Selama bertugas nanti, para anggota akan berada di pos-pos terpencil. Untuk itu kendalikan diri kita jangan sampai kita bertindak diluar kendali, karena anggota yang disiapkan untuk melaksanakan tugas ini telah lulus psychotest, sehingga dapat menguasai dan mengendalikan diri masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, dalam melaksanakan kegiatan jangan menganggap kegiatan tersebut sebagai rutinitas biasa, sehingga dapat mengurangi kewaspadaan, ingat CUMEMU (Cuaca Medan Musuh) yang harus selalu melekat di benak anggota TNI, sehingga kewaspadaan tetap terjaga dengan baik, semua kegiatan harus dilaksanakan melalui perencanaan yang matang, pikirkan terhadap kemungkinan yang akan terjadi. Jaga soliditas pasukan, karena dengan begitu akan dapat menyelesaikan permasalahan dengan baik, sehingga pelaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Pertanggung jawabkan materiil yang terkecil hingga yang terbesar, jaga diri kita baik-baik, serta jaga kesehatan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas. Diharapkan kehadiran Satgas Yonif Linud-305/Kostrad mampu memberikan dampak positif bagi kepentingan keamanan perbatasan, maupun untuk membantu masyarakat perbatasan, agar tetap memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan nasionalisme yang tinggi dengan melaksanakan pembinaan teritorial secara terpadu, jaga martabat dan kehormatan yang dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit  dan Delapan Wajib TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Waasops Panglima TNI Tinjau Kesiapan Satgas Yonif Linud 305 Kostrad