TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Akademi Militer Adakan Mou Dengan Unnes Semarang

By 30 May 2012 06:48Akademi Militer
images_img_Akmil_akmil7

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Bachtiar, S.IP., M.A.P menerima tamu kehormatan dari Rektor Unnes Bpk. Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si, beserta staf. Kehadirannya dijamu makan siang oleh Gubernur Akademi Militer di Gedung Leo Kailola, Lembah Tidar Selaa (29/05). Turut hadir dalam acara para pejabat Distribusi Akademi Militer dan perwakilan Dosen.
 
Dalam era globalisasi sekarang ini, seorang Dosen dituntut untuk dapat melakukan kegiatan  kerjasama dengan para Dosen lainnya antar perguruan tinggi dalam negeri, bahkan juga diharapkan mampu melakukan  kolaborasi dengan para dosen di luar negeri. Hal ini dipandang perlu mengingat begitu cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin menguasai dunia, sehingga melalui kerjasama dengan pihak luar perguruan tinggi,  diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang profesional dan mampu bersaing ditingkat dunia.
 
Begitu juga yang terjadi di Akademi Militer, pada jamuan makan siang di Gedung Leo Kailola telah diadakan Nota Kesepahaman dengan Universitas Negeri Semarang yang dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Semarang, Bapak Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si, beserta staf.
 
Berkenaan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, selaku Gubernur Akademi Militer dan pribadi, menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih kepada segenap Civitas Akademika Universitas Negeri Semarang, atas tekad dan komitmennya dalam membangun kerjasama dengan Akademi Militer untuk saling membantu dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Perguruan Tinggi lainnya untuk bersama-sama melakukan kerjasama serupa, sesuai dengan bidang dan kemampuan yang dimiliki, dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, khususnya dalam memajukan fungsi Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga SDM yang dihasilkan dapat bersaing di tingkat global.
 
Hal ini penting untuk diketahui, karena menurut hasil survey versi Webomatrics tahun 2011 tentang 12010 Perguruan Tinggi peringkat dunia, rata-rata peringkat PerguruanTinggi Indonesia cukup memprihatinkan, seperti UGM berada di peringkat 583 dan UI di peringkat 599. Melihat kondisi tersebut, agar mampu dalam menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif, maka satu-satunya jalan adalah dengan membangun jejaring atau kemitraan kerjasama diantara sesama Perguruan Tinggi Indonesia. Oleh karenanya, kesepakatan yang kita bangun hari ini dapat menjadi fondasi dan langkah awal yang baik dalam memajukan SDM Indonesia menuju SDM yang berkualitas Dunia. (Penhumas Akmil/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Akademi Militer Adakan Mou Dengan Unnes Semarang