TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Angkatan Darat Juara Umum Kejuaraan Karate Panglima TNI

By 01 May 2012 00:47Direktorat Zeni
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Atlet Karateka Angkatan Darat Berjaya di Kejuaraan Karate Panglima TNI Terbuka TH 2012 dengan keluar sebagai Juara Umum. Kejuaraan ini sendiri berlangsung pada tanggal 26-29 April 2012 di Gedung POPKI Cibubur Jaktim .
Kontingen Karate Angkatan Darat, yang dipimpin Brigjen TNI Zainal Arifin SIP, berhasil meraih : 6 (enam) medali Emas, 5 (lima) medali Perak dan 7 (tujuh) medali Perunggu. Medali Emas, masing-masing disumbangkan oleh : Praka Suwandi Satuan Yonkav 10/SRB Dam VII/Wrb dari kategori kelas    Kata Perorangan Putra, Kategori Kata Beregu Putri : Serda (K) Faradillah Dora Bezen (Kudam XVII/Cen), Serda (K) Lina Mahmuda (Ditkuad) dan Serda (K) Hafizha Ramadani (Ditbekangad), Serda (K) Utari Dian Suci (Pusdik Ajen) dari Kategori Kumite Peorangan     Putri Kelas -55 Kg, Serda (K) Lina Mahmuda (Ditkuad) dari kategori Kumite Perorangan Putri kelas -60 Kg, Letda (K) Cku Mardiah Nasution (Kudam I/BB) dari kategori Kumite Perorangan Putri kelas +60 Kg, Kumite Beregu Putri : Serda (K) Utari Dian Suci (Pusdik Ajen) Serda (K) Lina Mahmuda (Ditkuad) dan Letda (K) Cku Mardiah Nasution (Kudam I/BB).
 
Medali Perak, masing-masing disumbangkan oleh: Praka Jufrin Satuan Yonkav 10/SRB Dam VII/Wrb dari kategori Kata Perorangan Putra, Kata Beregu Putra oleh Kopda Flex Matis Gulo,  Kopda Bertolumius dan Kopda Sumidhie. Ketiga personel berasal dari Satuan Yon Arhanudse 6 –    Kodam Jaya, Sertu Yusran Sanduan Tim Intel Korem 151/Bny  Dam XVI/ Ptm dari Kumite Perorangan Putra Kelas +80 Kg, Sertu Hendra Darmawan (POMDAM IM) dari Kumite Perorangan Putra kelas – 60 Kg, Serda (K) Faradila Dora Bezen (Kudam XIV/ Cen) dari Kumite Peorangan Putri Kelas – 60 Kg

Medali Perunggu disumbangkan masing-masing oleh : Serda (K) Utari Dian Suci (Pusdik Ajen ) dari Kategori kata perorangan Putri, Serda (K) Faradillah Dora Bezen (Kudam XVII/Cen) dari Kategori kata perorangan Putri Kata Beregu Putra an. Praka Rahmat Hidayat, Serka Suwandi dan Praka Jufrin. Ketiga personel ini berasal dari Yonkav 10/SRB Dam VII/WRB, Pratu Beni Sesean (Yonkav 10/Serbu Dam VII/Wrb) dari Kumite Perorangan Putra kelas -60 Kg, Guntur dari Kumite Peorangan Putra kelas  – 80 Kg Sertu Andreas Matius (Yon Arhanudse 6 Dam Jaya) dari Kumite Perorangan Putra Kelas + 60 Kg, Serda (K) Hafizha Ramadhani Hidayat (Ditbekangad) dari Kumite Peorangan Putri kelas – 55 Kg.

Kategori kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan Karate Panglima TNI Terbuka TH 2012 yaitu :  Kategori Kata Perseorangan dan Beregu untuk Putra dan Putri,  Kategori Kumite untuk Putra dan Putri dengan kelas yang dipertandingan untuk Putra adalah Kelas -60 Kg, Kelas -70 Kg, Kelas -80 Kg, Kelas +80 Kg, Best Of The Best Kumite Beregu Putra. Sedangkan Kategori Kumite Putri, kelas yang dipertandingkan yaitu :  Kelas -55 Kg, Kelas -60 Kg, Kelas +60 Kg, dan Best Of The Best Kumite Beregu Putri.

Pada kejuaraan ini, Kontingen Karate Angkatan Darat menurunkan 2 Tim yaitu Tim Merah dan Tim Putih. Pada masing- masing Tim Merah dan Tim Putih disertakan 2 Tim untuk Kata Beregu Putra, 1 Tim Kata beregu Putri, dan masing-masing 2 personel untuk Kategori Kata  Perorangan Putra dan Putri. Sedangkan untuk kategori Kumite, Kontingen Angkatan Darat menurunkan dua atlet karateka pada setiap  kelas yang dipertandingkan dan tiga orang personel untuk masing-masing kelas Best of the Best Kumite Beregu Putra dan Putri. Sedangkan untuk kelas Veteran (45 Tahun), Kontingen Angkatan Darat menurunkan 2 Karateka.
Selamat kepada para juara dan seluruh atlet karateka yang ikut bertanding pada Kejuaraan Karate Panglima TNI Terbuka TH 2012. Seluruh Angkatan Darat bangga pada prestasi kalian. Dukung Terus Karate TNI-AD untuk pencapaian hasil terbaik. (RET)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Angkatan Darat Juara Umum Kejuaraan Karate Panglima TNI

05 min