TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 131/Santiago Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Di Pulau Miangas

By 25 May 2012 02:35Kodam VII/Wirabuana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam kesempatan kunjungan kerjanya ke pulau-pulau terluar/terdepan Indonesia yang berbatasan dengan perairan negara tetangga Filipina, yakni di Pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Minggu (20/5), Komandan Korem 131/Santiago Kolonel Inf A.A.B. Maliogha mengikuti upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2012 di Lapangan Desa Miangas Kecamatan Khusus Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selesai upacara, acara dilanjutkan ibadah hari Minggu di Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita) ‘Efrata’ bersama-sama warga masyarakat Miangas. Setelah ibadah, Danrem menyempatkan diri melihat-lihat fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang ada di Pulau Miangas. PLTS berdaya 300 Kwh ini memanfaatkan melimpahnya sinar matahari untuk diubah menjadi tenaga listrik dengan menggunakan solar cell seluas 4 x 4 x 10 meter dan mampu melayani kebutuhan tenaga listrik bagi 765 jiwa penduduk Pulau Miangas.

Usai meninjau PLTS, Danrem pun memeriksa Pos Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) Pulau-Pulau Terluar yang diisi oleh prajurit Yonif 712/Wiratama. Sebagaimana kunjungannya di Pos Satgaspam Pulau-Pulau Terluar di Marore sehari sebelumnya, dalam kesempatan tersebut Danrem juga menekankan pentingnya para anggota Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) Pulau-Pulau Terluar untuk tetap memelihara hubungan yang baik dengan warga masyarakat pulau-pulau terluar dan memerintahkan anggota Satgaspam Pulau-Pulau Terluar untuk merawat pos satgas agar nyaman untuk dihuni oleh seluruh anggota selama pelaksanaan tugasnya di sana serta mengupayakan ‘dapur hidup’ di halaman/pekarangan pos. (Penrem 131/Santiago)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 131/Santiago Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Di Pulau Miangas