TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gubernur Akmil Ikuti Borobudur Interhas 2012

By 28 May 2012 06:53Akademi Militer
images_img_Akmil_akmil9


Sebanyak 50 orang Taruna Tingkat IV Akademi Militer turut serta dalam kegiatan Borobudur Interhash 2012 di Kabupaten Magelang, Sabtu (26/5). Hadir dalam acara tersebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono yang didampingi Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dan menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Ir. Mulhim Asyrof dan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Bachtiar, S.I.P., M.A.P. Rute yang ditempuh Presiden beserta rombongan merupakan rute VVIP sepanjang 4,25 km dengan medan yang bervariasi.

Acara dimulai pada pukul 08:00 WIB waktu setempat, start di Lapangan Desa Tuksongo kemudian menyusuri perkampungan warga dan jalan diantara pematang sawah kemudian finish di Lapangan tempat start. Dengan penuh semangat Gubernur Akademi Militer mengajak para Taruna Tingkat IV untuk selalu bernyanyi selama melaksanakan kegiatan tersebut. Selain berjalan kaki, Gubernur Akademi Militer juga mengajak Para Taruna untuk berlari sampai menjelang garis finish.

Sesampainya di depan garis finish para Taruna berdiri di kanan kiri jalan untuk menyambut kedatangan Presiden di garis Finish. “Saya senang mengikuti acara yang sangat penting ini, Borobudur Interhash,” ungkap Presiden di depan ratusan hasher di Lapangan Tuksongo, Kecamatan Borobudur. Presiden mengaku senang bisa bertemu warga Magelang saat berjalan-jalan di daerah sekitar Borobudur tersebut. Presiden juga menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada peserta dari luar negeri. “Untuk teman-teman dari luar negeri, saya suka dengan kehadiran dan partisipasinya, selamat datang, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dalam Borobudur Interhash 2012”, kata Presiden. Pada kesempatan itu, Presiden mengajak para hasher dan Taruna Akademi TNI untuk bernyanyi bersama dalam sebuah lagu “Gembira”. (Penhumas Akmil/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gubernur Akmil Ikuti Borobudur Interhas 2012