TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kolonel Inf Ferry Zein Pimpin Rindam V/Brawijaya

By 29 May 2012 07:09Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito Sularso pada Senin (26/5) melantik Kolonel Inf Ferry Zein sebagai Komandan Rindam V/Brawijaya yang bermarkas di Malang, menggantikan Kolonel Inf  Arif Rahman yang akan mendapatkan tugas baru sebagai Koorspri Kasad. Kolonel Inf Ferry Zein sebelum melaksanakan tugas barunya sebagai Danrindam V/Brawijaya menjabat sebagai Aspers Kaskostrad. Prajurit TNI AD lulusan Akmil tahun 1987, mengawali karier militernya sebagai Komandan Peleton Yonif 511/DY Blitar dengan pangkat Letnan Dua.
 
Saya sudah terbiasa dengan serba serbi wilayah beserta masyarakat Jatim yang terkenal dengan sikap gotong royong tingginya, karena sejak menjadi tentara muda dengan pangkat Letnan Dua, saya sudah ditugaskan di Yonif 511/DY yang bermarkas di Blitar, ungkapnya. Walaupun begitu, suami Silviasri Kusumorini, S.E. ini tetap menyampaikan mohon permisi kepada seluruh lapisan masyarakat Jatim serta kepada para personel Rindam V/Brawijaya dalam mengemban tugasnya sebagai Danrindam V/Brawijaya. Karena menurut pria kelahiran Padang 1 September 1964 tersebut, tanpa dukungan dan bantuan dari semua elemen yang ada di Jatim ini, mustahil bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.
 
Pengabdian putra Minang pada bangsa dan Negara Indonesia melalui jalur militer TNI AD yang taat menjalankan ajaran Islam ini bisa dibilang sangat mulus dan lancar. Hal ini terlihat dari sejarah riwayat hidup singkatnya yang menjelaskan pernah mendapatkan Satya Lencana (SL) Seroja, Dwidya Sistha, Kesetiaan VIII dan XVI Tahun, SL Dharma Nusa dan SL GOM VI Aceh. Sedangkan penugasan yang pernah dilaksanakan meliputi Ops Seroja di Timor Timor, Ops Pengamanan terbatas NTT dan Ops Terpadu Nangroe Aceh Darussalam. Untuk penugasan luar negeri pernah dilaksanakan di Singapura pada tahun 1985.
 
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito dalam amanatnya mengatakan,  jabatan adalah sebuah  amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin dan dipertanggung-jawabkan kepada pimpinan dan bawahan serta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ujarnya. Sehingga menuntut tanggung jawab untuk bisa dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan yang terbaik oleh para pejabatnya, pungkasnya.(Pendam 5/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kolonel Inf Ferry Zein Pimpin Rindam V/Brawijaya