TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kolonel Inf Ibnu Triwidodo, S.IP. Jabat Inspektur Kodam V/Brw

By 29 May 2012 07:06Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kolonel Inf  Ibnu Triwidodo, S.IP di lantik oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito sebagai inspektur Kodam V/Brawijaya (Irdam) pada Senin (28/5) bertempat di Makodam V/Brawijaya. Sedangkan pejabat lama Irdam V/Brawijaya Kolonel Inf Heros Paduppai akan bergeser ke Mabes TNI AD sebagai Inspektur Logistik Inspektorat Jenderal TNI AD (Irlog Itjen TNI AD) di Jakarta.
 
Kolonel Inf  Ibnu Triwidodo, S.IP.  yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korem 172/PWY Kodam XVII/Cendrawasih, dalam mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI AD telah melanglang buana di seluruh wilayah Indonesia, bahkan sampai keluar negeri Thailand. Lulusan Akmil tahun 1985 dengan menyandang pangkat Letnan Dua, jabatan pertamanya adalah sebagai Komandan Peleton II/A Yonif Linud 612/MD. Pria kelahiran Bantul pada 9 Nopember 1961 yang beristrikan Kusumawati, S.Pd. dan telah dikaruniai 3 orang putra masing-masing Pegy Detimorisi, M.Ridho Ibnu dan M.Setyo Triwidodo ini dalam bertugas di wilayah Kodam V/Brawijaya adalah hal yang pertama kali. Sehingga prajurit TNI AD yang fasih berbahasa Inggris tersebut memohon kepada para pimpinan, tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat Jatim, untuk senantiasa memberikan bimbingan, memberikan informasi serta mendukung secara penuh, guna pelaksanaan tugasnya di Kodam V/Brawijaya ini, pintanya.
 
Perwira TNI AD bersuku Jawa dan beragama Islam yang telah menyandang S-1 sejak tahun 2004 ini, masa tugas operasi militernya banyak dilakukan di Timor Timur sejak tahun 1987 sampai dengan 1998. Sedangkan beberapa pendidikan yang pernah diikuti meliputi Sussarpara, Sas Regmout Australia, Sussar Selam dan Free Fall.  
 
Dengan latar belakang penugasan yang beragam ini Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito dalam amanatnya  mengharapkan kepada Kolonel Inf  Ibnu Triwidodo, S.IP. beserta keluarganya, agar secepatnya bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya, sehingga pelaksanaan tugas barunya di wilayah Jatim bisa berjalan dengan lancar dan aman, pintanya. (Pendam 5/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kolonel Inf Ibnu Triwidodo, S.IP. Jabat Inspektur Kodam V/Brw