TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korpri TNI AD Selenggarakan Ceramah Kebangsaan

images_img_Korpri_19072012h

Pemberdayaan organisasi Korpri diarahkan untuk terbangunnya Korpri yang demokratis, bebas, aktif, profesional, netral, produktif dan akuntabel dengan lebih mengutamakan pada perlindungan dan kesejahteraan anggota dan keluarganya. Sesuai dengan visi Korpri yaitu terwujudnya organisasi Korpri yang kuat, netral, demokratis dan untuk membangun jiwa korsa Korps Pegawai Republik Indonesia, maka Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI AD diharapkan dapat berperan aktif dalam mencapai visi Korpri tersebut.

Hal ini disampaikan Asisten Personel Kasad Mayjen TNI Ali Yusuf Susanto, S.IP.,M.M dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Paban V Bin PNS Spersad Kolonel CAJ Budi Prasetyono, SH,MM pada acara Ceramah Empat Pilar Kehidupan berbangsa dan bernegara serta sosialisasi penjatuhan hukuman disiplin bagi PNS AD berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, di Balai Kartini Jakarta Rabu 23 Mei 2012.

Lebih lanjut Aspers Kasad mengatakan, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari organisasi Angkatan Darat, PNS AD merupakan komplemen organisiasi yang bersama-sama prajurit dalam melaksanakan tugas negara. Tugas tersebut tidak ringan, namun bila prajurit dan PNS dapat bekerja sama dalam wadah organisasi Angkatan Darat, maka pelaksanaan tugas tersebut dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI AD H. Aman Sanusi, S.Sos. M.M selaku penanggung jawab acara, secara umum melaporkan tentang kesadaran nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi sebagian warga negara, dewasa ini sedang mengalami ujian. Hal ini menurutnya dapat dilihat dari sering terjadinya konflik kepentingan di masyarakat, seperti tawuran dan bentrok antar sekolah, antar ormas dan antar kampung.

Ceramah Empat Pilar disampaikan oleh Kolonel Caj (K) Drs. Nasikhah dari Disbintalad, antara lain menguraikan tentang Pancasila sebagai dasar negara, falsafah dan pandangan hidup bangsa, UUD 1945 sebagai landasan konstitusional dalam bernegara, NKRI sebagai konsensus yang harus dijaga keutuhannya, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semangat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Sedangkan sosialisasi Penjatuhan Hukuman Disiplin PNS AD disampaikan oleh  Wawan Winarto S.Kom dari Ditkesad.
Ceramah diikuti oleh 400 PNS TNI AD se Garnizun I Jakarta dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) TNI, Ketua DPK TNI AL dan Ketua DPK TNI AU.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korpri TNI AD Selenggarakan Ceramah Kebangsaan