TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brw Terima Tim Wasrik Itjen Kemhan

By 08 May 2012 07:29Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Murdjito menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan pada Senin (7/5) di Makodam V/Brawijaya.

Pangdam yang didampingi Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI M.Setyo Sularso, Irdam V/Brawijaya, para Komandan Korem jajaran Kodam V/Brawijaya serta para Asisten dan Kabalak Kodam V/Brawijaya dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan tuntutan tertib administrasi dan transparansi dewasa ini, khususnya Satuan-Satuan TNI di wilayah Jawa Timur telah berupaya mengikuti perkembangan yang menjadi kebijakan Pemerintah RI terhadap penegakan aturan terkait dengan keuangan. Oleh karena itu, semua program dan anggaran di Satuan-Satuan juga telah diupayakan memenuhi tuntutan ketentuan dan aturan yang berlaku di lingkungan Kementrian/Lembaga.  
 
Kebijakan   yang dicanangkan Panglima TNI terhadap pengelolaan keuangan Negara adalah terselenggaranya laporan keuangan sesuai Sistem Akuntansi Keuangan (SAK), guna mewujudkan Sistem Akuntansi Instansi (SAI) sesuai ketentuan guna mendorong tercapainya Opini Wajar Tanpa pengecualian.  Hal ini merupakan tuntutan dari Sistem Akuntasi Keuangan yang telah diberlakukan kepada semua Departemen yang menggunakan dana APBN, tidak terkecuali TNI.

Dalam kunjungan ini, Tim Wasrik Itjen Kemhan dipimpin oleh Sekretaris Itjen Kemhan RI Laksamana Pertama TNI Drs. Sugianto, M.M. beserta 7 orang anggota lainnya yang terdiri dari para auditor Madya bidang Umum, logistik, penyusun program kerja bidang pengadaan serta bidang analisa, akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan selama 10 hari di seluruh Kesatuan jajaran Kodam V/Brawijaya. Hal-hal yang akan mendapatkan pengawasan dan pemeriksaan dari Tim Itjen Kemhan antara lain tentang tertib administrasi, logistik, umum dan program kerja dari masing-masing satuan di Kodam V/Brawijaya. (Pendam 5/ Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brw Terima Tim Wasrik Itjen Kemhan