TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Linud-305/17/1 Kostrad Gelar Karya Bhakti

images_img_Pamtas_10082012karya

 

            Pelaksanaan Pembinaan Teritorial yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif Linid 305/17/1 Kostrad antara lain dengan melaksanakan anjangsana ke desa-desa yang benar-benar terisolir, karena keterbatasan sarana dan prasarana seperti jalan, transportasi darat, sungai, listrik, serta fasilitas publik lainnya, kondisi ini berdampak langsung pada kondisi kesejahteraan sosial, ekonomi, pendidikan, dan skill masyarakat. Kegiatan Anjangsana ini dilanjutkan dengan kegiatan Karya Bakti, pengobatan massal secara gratis  dan olah raga bersama, (28/5).          

            Karya Bakti terpadu ini terlaksana setelah berkoordinasi dengan unsur-unsur yang terkait serta dilakukan bersama-sama dengan masyarakat, Pemerintah Daerah setempat, Polri, Satgas Pamtas Yonif Linud 305/17/1 Kostrad dan Tentara Diraja Malaysia yang kemudian dilanjutkan dengan Olah Raga bersama. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang sehat yang merupakan upaya pencegahan/preventif terhadap penyakit, selanjutnya diharapkan masyarakat terbiasa dengan pola hidup yang bersih dan sehat.

            Dari antusiasme masyarakat selama pelaksanaan pengobatan massal secara gratis oleh dokter dan tim kesehatan Satgas, terbukti bahwa harapan masyarakat tentang pentingnya kesehatan sangatlah berharga. Selain melaksanakan pengobatan secara door to door, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif Linud 305/17/1 Kostrad juga memberikan kesempatan untuk masyarakat yang ada disekitar pos Satgas dari Kp. Temajuk Kab. Sambas/Bengkayang sampai Kp. Klawik Kab. Putusibau untuk datang berobat ke pos-pos perbatasan, hal ini dikarenakan setiap pos telah disiapkan tenaga medis, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Linud-305/17/1 Kostrad Gelar Karya Bhakti