TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wakasad Pimpin Sertijab Kadispenad

By 29 May 2012 02:05Dinas Penerangan
images_img_dispenad_19072012h

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Budiman  melantik  Kolonel Arh Sisriadi sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) yang baru menggantikan Brigjen TNI Pandji Suko Hari Judho   di Mabesad, Jakarta, Selasa (29/5).

Kolonel Arh Sisriadi sebelumnya menjabat Paban V/Dalada Slogad, sedangkan Brigjen TNI Pandji Suko Hari Judho  mendapat tugas baru sebagai Danrem 171/PVT Kodam XVII/Cendrawasih, Sorong, Papua Barat, dimana kebijakan itu dilakukan atas pertimbangan wilayah tersebut berada di daerah perbatasan langsung dengan negara tetangga dan wilayah tersebut tidak memiliki Komando Daerah Militer (Kodam) dan memudahkan konsolidasi dengan Gubernur di wilayah itu.

Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, dalam sambutan tertulisnya yamg dibacakan Wakasad mengatakan, Dispenad sebagai satuan yang berperan sebagai ujung tombak keberadaan Angkatan Darat, dituntut   memposisikan sebagai Public Relation yang dapat dipercaya dalam mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pimpinan dan  kegiatan lain yang dilaksanakan oleh satuan Angkatan Darat kepada seluruh lapisan masyarakat. Oleh karenanya, insan Penerangan harus memahami teknologi informasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, dan mampu membaca perkembangan situasi, sehingga tidak ketinggalan informasi.

Kasad menekankan agar Dispenad, memahami dan menguasai tugas dengan baik, mengasah terus kemampuan melalui belajar dan berlatih, agar mampu melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. “Pedomani Undang-Undang Pers, Undang-Undang Penyiaran, Undang-Undang Kebebasan Memperoleh Informasi Publik dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronika, serta aturan-aturan lain yang terkait dengan tugas-tugas  penerangan”, tegas Kasad.

Acara Dihadiri oleh Kaskostrad, para Asisten Kasad, Danpuspomad, Danpusterad, dan para wakil Assisten Kasad serta para Kabalakpus jajaran TNI Angkatan Darat.(Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wakasad Pimpin Sertijab Kadispenad