TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Coffee Morning Insan Pers Sulawesi Tengah

By 01 Jun 2012 02:43Kodam XIV Hassanudin
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Marga Taufiq mengelar Coffee Morning dengan Insan Pers Sulawesi Tengah dilaksanakan di aula Songgolangit Korem 132/Tdl. Coffee Morning ini, dihadiri oleh seluruh Insan Pers media cetak dan elektronik baik lokal maupun Media Nasional, turut hadir dalam acara coffee Morning tersebut para Staf Korem 132/Tadulako.

Kegiatan seperti ini memiliki makna ganda karena disamping untuk membina hubungan kemitraan bersama dengan insan pers, kegiatan ini juga sebagai wahana silaturrahmi. Terlebih dari itu, melalui kegiatan seperti ini mempunyai moment yang sangat tepat untuk mencari solusi jika seandainya ada persoalan-persoalan dilingkungan intern maupun yang berhubungan dengan bangsa, sehingga dapat dicarikan jalan terbaik untuk menyelesaikan persoalan.

Dalam acara tersebut Danrem 132/Tadulako, membuka forum dialog dengan para insan pers, agar terjalin komunikasi yang baik dan dapat memberikan masukan dari masing-masing pihak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Danrem 132/Tadulako menyampaikan program-program Korem 132/Tdl bidang Ketahanan Pangan yang bertujuan untuk membantu Masyarakat Sulawesi Tengah dan peran para Babinsa dalam pembinaan Teritorial, dalam mambantu pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan daerah Sulawesi Tengah.

Danrem 132/Tadulako dalam forum dialog dengan insan Pers mengatakan, dalam meningkatkan Ketahanan Pangan seluruh Babinsa harus mampu menjadi penyuluh Pertanian, di samping sebagai anggota TNI, para Babinsa harus membantu masyarakat untuk meningkatkan hasil ketahanan pangan. Di contohkan oleh Danrem 132/Tdl, saat ini Korem 132/Tadulako memiliki Kawasan Rumah Ketahanan Pangan Lestari yang letaknya di Desa Labuan Toposo Kabupaten Donggala yang dijadikan tempat percontohan, yang penyuluh-penyuluhnya adalah para Babinsa yang sudah terlatih di bidang ketahanan pangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Coffee Morning Insan Pers Sulawesi Tengah