TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0736/Batang Beri Pengarahan Ibu-Ibu Persit Kck Cab XXIV Batang

By 18 Jun 2012 07:12Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Bertempat di Aula Makodim 0736/Batang dilaksanakan kegiatan pertemuan rutin dilanjutkan arisan dan pemberian ketrampilan merias kepada ibu-ibu Persit Kck Cabang XXIV Dim 0736/Batang,

Dalam kesempatan tersebut Ny. Aminton Manurung (Ketua Cabang) memberikan masukan kepada para anggota Persit tentang upaya yang paling tepat untuk mencegah demam berdarah adalah membasmi jentik-jentiknya, dengan cara sebagai berikut:

1.     Bersihkan (kuras) tempat penyimpanan air seperti bak mandi, WC, drum dll seminggu sekali.
2.    Tutuplah kembali tempayan rapatrapat setelah mengambil airnya, agar nyamuk Demam berdarah tidak dapat masuk dan bertelur disitu.
3.     Gantilah air di vas bunga dan pot tanaman air setiap hari
4.     Kubur atau buanglah sampah pada tempatnya, plastik dan barang-barang bekas yang bisa digenangi air hujan
5.   Untuk tempat-tempat air yang tidak mungkin atau sulit dikuras, taburkan bubuk Abate ke dalam genangan air tersebut untuk membunuh jentik-jentik nyamuk dan ulangi hal ini setiap 2-3 bulan sekali atau peliharalah ikan ditempat itu.
6.    Takaran penggunaan bubuk Abate adalah sebagai berikut:

Untuk 10 liter air cukup dengan 1 gram bubuk Abate atau 10 gram untuk 100 liter dan seterusnya, bila tidak ada alat untuk menakar, gunakan sendok makan, satu sendok makan peres (yang diratakan diatasnya) berisi 10 gram Abate, kemudian kita tinggal membaginya atau menambahnya sesuai dengan banyaknya air yang akan diabatisasi dan  akaran tak perlu tepat betul. (PNS Poniman Staf Ter Dim 0736/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0736/Batang Beri Pengarahan Ibu-Ibu Persit Kck Cab XXIV Batang