TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam : Bangkitkan Kembali Budaya Gotong Royong

logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kamis (14/06) Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Czi Amalsyah Tarmizi S.IP didampingi Dandim 0411/LT Letkol Inf Maulana Ridwan, Camat Waway Karya Bpk. M. Alinurfiah, Kapolsek Waway Karya AKP Gusti P. Wartana mengadakan kunjungan silaturahmi dengan warga Kecamatan Waway Karya Lampung Timur.
Dalam sambutannya pada kegiatan silaturahmi dengan warga Kecamatan Waway Karya, Danrem 043/Gatam menyampaikan tentang betapa pentingnya rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan usaha usaha yang nyata dalam pengamalan nilai nilai Pancasila dan UUD 1945. Memberikan pemahaman dan membangkitkan kembali jiwa Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat. ”Keanekaragaman suku, agama, ras dan budaya merupakan nikmat karunia dari Allah, seharusnya keanekaragaman tersebut bisa dijadikan satu kekuatan persatuan NKRI.” Ungkap Danrem 043/Gatam.

Selain memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan, Danrem 043/Gatam juga menyampaikan kepada warga masyarakat agar membangkitkan kembali kegiatan Gotong Royong seperti yang dilakukan para pendahulu kita dalam kehidupan bermasyarakat. Saling bantu membantu dan kerjasama yang erat, baik sesama warga masyarakat maupun dengan aparatur pemerintah khususnya Babinsa yang ada di desa sehingga kemanunggalan TNI – Rakyat dapat terwujud. Lebih lanjut Danrem 043/Gatam menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan dan menjaga keamanan untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dalam mengisi pembangunan di daerah sehingga kedepannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kegiatan silaturahmi Danrem 043/Gatam dengan warga masyarakat Waway Karya ini dilanjutkan dengan nonton bareng final pertandingan sepakbola antar desa di Kecamatan Waway Karya.(Penrem 043/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043/Gatam : Bangkitkan Kembali Budaya Gotong Royong