Direktur Perhubungan TNI AD Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Perhubungan AD

By 11 Jun 2012 02:04Direktorat Perhubungan
images_img_dithubad_sertijabdanyohub_662012

Direktur Perhubungan Angkatan Darat (Dirhubad) Brigjen TNI Sahrun Abu Junwar, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Perhubungan Direktorat Perhubungan Angkatan Darat (Danyonhub Dithubad), bertempat di Aula Madithubad, Jalan S. Parman 103 Jakarta Barat.

Serah terima jabatan dari Letkol Chb Kushananto, S.T., kepada Letkol Chb Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M., itu berlangsung tanggal 6 juni 2012. Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Dithubad, Kahub Kostrad, Kahubdan Jaya dan Kahub Kopassus serta ibu-ibu persit.

Dalam sambutannya, Dirhubad menyampaikan, bahwa mutasi jabatan adalah tuntutan organisasi dan juga merupakan kepentingan pembinaan satuan, sehingga kegiatan tersebut selalu dilaksanakan secara rutin dalam institusi TNI AD. Namun serah terima jabatan bukan merupakan rutinitas yang pemilihan pejabatnya dilakukan secara urut senioritas, tetapi tentunya melalui suatu penilaian atas kompetensi dan prestasi perwira tersebut.

Dirhubad juga menekankan bahwa Yonhub merupakan Batalyon satu-satunya di lingkungan Angkatan Darat, sehingga sebagai badan pelaksana Dithubad yang berkedudukan langsung di bawah Dirhubad, tentunya mempunyai tugas pokok yang cukup komplek. Yonhub Dithubad mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dan melaksanakan dukungan komunikasi/perhubungan di tingkat Mabesad, kegiatan Pernika, Konstruksi, instalasi dan uji coba Mathub dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Dithubad.

Dirhubad juga mengingatkan, setelah Yonhub kembali dari mendukung kegiatan latihan kesiapan dalam rangka Latihan Antar Kecabangan Angkatan Darat di Baturaja, tentunya harus lebih menyiapkan materil dan para operatornya, sehingga dukungan perhubungan pada latihan tersebut nanti akan lebih optimal. Demikian juga dengan dukungan-dukungan pada kegiatan lainnya baik di daerah penugasan ataupun latihan-latihan.
 
Kepada pejabat lama, Dirhubad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan kerja keras pejabat lama dalam mengemban tugas selama kurang lebih 2 tahun. Selama 2 tahun, Dirhubad menilai telah banyak yang dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan satuan terutama dengan adanya Mathub yang berteknologi tinggi tentunya memerlukan operator-operator yang harus dilatih secara khusus. Dirhubad juga mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan TNI AD yang menugaskan Letkol Chb Kushananto, S.T., sebagai Pabandya Litbangmat Srenad.

Sedangkan kepada pejabat baru, Dirhubad menekankan bahwa, amanat dan kepercayaan yang telah diberikan oleh negara, hendaknya dijaga dan dilaksanakan dengan penuh karya inovatif dan bertanggung jawab. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, memasuki era nano digital merupakan tantangan yang cukup berat, sehingga diharapkan Yonhub Dithubad dapat mengawaki dengan peralatan tersebut secara bertahap. Pengalaman selama bertugas di satuan lama, hendaknya dapat dijadikan motivasi dalam melanjutkan pembinaan satuan Yonhub yang lebih baik.

Setelah melaksanakan acara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan acara serah terima ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting-4 Yonhub dari Ny. Siska Kushananto kepada Ny. Adita Fitry di Madithubad dan dilanjutkan acara tradisi pelepasan mantan Danyonhub Dithubad di Mayonhub Dithubad, Jalan Pejambon I Gambir Jakarta Pusat.   (Dithubad/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Direktur Perhubungan TNI AD Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Perhubungan AD