TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gelar Pencanangan Revitalisasi Program KB Nasional

By 11 Jun 2012 02:54Kodam XIV Hassanudin
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Acara Pencanangan Revitalisasi Program KB Nasional dan Bhakti Sosial bekerja sama dengan BKKBN Propinsi Sulteng dilaksanakan di lapangan Toribulu Kec. Toribulu Kab. Kabupaten Parigi Mautong  hari Sabtu tgl 9 Juni 2012, acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Sulteng, Unsur Muspida tingkat  I dan 2, Kepala Penelitian BKKBN Pusat, Bupati Parigi Mautong, Para Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Kecamatan Toribulu Kabupaten Parigi Mautong.

Korem 132/Tadulako bersama BKKBN, dan Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Tengah, telah melaksanakan kerja sama di bidang  KB dan Kesehatan. Hal ini selaras dengan pencanangan Pemerintah Pusat, pada tahun 2009 menata kembali bentuk kerjasama bidang KB dan Kesehatan antara TNI dengan BKKBN melalui Revitalisasi Program KB Nasional dan pada tahun 2012 ini telah memasuki tahun ke 4.

Dalam Revitalisasi Program KB Nasional yang ingin dicapai adalah terselenggaranya intensitas kegiatan KB secara terpadu, dengan memanfaatkan hasil pendataan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat, terutama keluarga sejahtera dan keluarga sejahtera satu, sesuai dengan target pelayanan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. Mencermati hal tersebut, maka sangat diperlukan kerjasama yang erat antara BKKBN, Dinas Kesehatan, TNI dan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Sulawesi Tengah.

Kegiatan pencanangan Revitalisasi Program KB dan rangkaikan kegiatan Bhakti Sosial  dan Penyuluhan-Penyuluhan  Bela Negara, Bayaha Narkoba, Hukum dan Penyuluhan Kesehatan, untuk kegiatan Bhakti Sosial berupa Sunatan Massal sebanyak  367 orang, Pengobatan Massal sebanyak 348 orang, Donor Darah sebanyak 37 orang, Pengobatan Gigi sebanyak 84 orang dan Pelayanan KB sebanyak 348 orang.

Danrem 132/Tdl dalam sambutannya menyampaikan, Dalam menunjang pembangunan nasional, program KB sangat diperlukan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk dengan mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung alam dan lingkungan. Oleh karena itu, Program KB sangat erat kaitannya dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk dimana sasaran akhir Program KB Nasional bukan hanya anak saja, tetapi juga mewujudkan keluarga kecil, sejahtera dan mendapat pelayanan kesehatan yang memadai.(Penrem 132/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gelar Pencanangan Revitalisasi Program KB Nasional