TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Wakil Gubernur Akademi Militer Diserah Terimakan

By 06 Jun 2012 06:28Akademi Militer
images_img_Akmil_akmil2


Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Bachtiar, S.I.P., M.A.P. memimpin acara serah terima jabatan Wakil Gubernur Akademi Militer dari Brigadir Jenderal TNI Adi Widjaja, M.Sc. kepada Kolonel Kav Sumedy, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas Kodam IV/Diponegoro. Acara yang dilaksanakan di Gedung Leo Kailola Akademi Militer, Selasa (5/6) tersebut turut dihadiri Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer beserta Pengurus, Pengurus Yayasan Kartika Jaya, Perwakilan Perwira, Dosen, dan Taruna Akademi Militer.
 
Serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka pembinaan satuan dan organisasi yang dilakukan berdasarkan atas pertimbangan Merrit System dan Talent Scouting dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan kepercayaan mengemban jabatan-jabatan yang variatif akan dapat meningkatkan wawasan berpikir, pengetahuan, kualitas keterampilan, serta kualitas kepemimpinan dan manajerialnya. Memiliki wawasan-wawasan seperti itu sangat diperlukan untuk menghadapi beban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru dan juga pada jabatan-jabatan yang akan datang, yang tentunya tidak akan lebih mudah atau ringan dari sebelumnya.
 
Dalam amanatnya Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan, kepada Brigadir Jenderal TNI Adi Widjaja, M.Sc, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Gubernur Akademi Militer dan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas Kodam IV/Diponegoro yang berkedudukan di Yogyakarta. Demikian juga, kepada Ibu Adi Widjaja, yang dengan setia telah mendampingi suami dalam membantu dan memajukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer.
 
Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kolonel Kav Sumedy,S.E. dan Istri atas kepercayaan dan pengangkatan sebagai Wakil Gubernur Akademi Militer dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil. Beliau juga percaya bahwa dengan komitmen yang kuat sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, serta dengan berbekal pengalaman penugasan yang cukup beragam sebelumnya, akan mampu  meneruskan dan meningkatkan kemajuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas yang telah dirintis selama ini demi kemajuan Akademi Militer.
 
Perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis dihadapkan dengan trend perang yang bersifat asymetri sekarang ini, menuntut kehadiran perwira-perwira yang tidak saja cakap dalam olah yudha keprajuritan, akan tetapi juga para perwira yang mempunyai nilai intelektual yang tinggi. Untuk mencapai hal tersebut, maka Akademi Militer sebagai salah satu lembaga pendidikan pembentukan Perwira yang mempunyai peran strategis, harus mampu menghasilkan perwira-perwira yang mempunyai keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif di bidang kepribadian, intelektual, maupun jasmani, sehingga dapat bersaing, baik di tingkat nasional maupun global.
 
Diakhir amanatnya Gubernur juga menyampaikan harapan kepada setiap personel yang mengawaki organisasi Akademi Militer untuk senantiasa memperluas wawasan dan pengetahuan, serta meningkatkan kemampuan kemiliteran melalui konsistensi budaya belajar dan berlatih, sehingga dapat menunjukkan performa terbaik serta menuntaskan setiap pelaksanaan tugas secara optimal dan juga kepada seluruh Perwira dan Pejabat Teras Akademi Militer untuk memberikan dukungan secara optimal kepada Wakil Gubernur Akademi Militer yang baru dalam pelaksanaan peran dan fungsi serta tugas-tugasnya, karena dengan dukungan dan kerjasama yang baik itu, beban tugas yang berat akan menjadi lebih ringan, dan itu sangat kontributif bagi pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Akmil, terlebih dalam menghadapi Praspa dan Pelantikan Perwira TNI dan Polri tanggal 12 Juli 2012 mendatang. (Penhumas Akmil/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Wakil Gubernur Akademi Militer Diserah Terimakan