Kodam XVI/Patimura

Jangan Ambil Resiko Sekecil Apapun

Oleh 14 Jun 2012 Tidak ada komentar
Jangan Ambil Resiko Sekecil Apapun
#TNIAD 

Personel TNI/Polri digelar di beberapa objek vital dalam rangka geladi Pam VVIP kunjungan Wakil Presiden RI Prof. Dr. Boediono pada penutupan MTQ Nasional ke-XXIV tanggal 15 Juli 2012 di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Rabu (13/06). 

Wakil KJangan Ambil Resiko Sekecil Apapunomandan Satgas Pam VVIP Komisaris Besar Polisi Sutanto selaku pengambil apel menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti seluruh prajurit TNI/Polri dan Pemda serta segenap lapisan masyarakat Ambon dan Maluku pada umumnya turut bertanggung jawab dan berpartisipasi secara aktif, agar kegiatan penutupan MTQ Nasional ke-XXIV Tahun 2012 dapat terlaksana dengan baik, lancar, aman dan sukses. Mengingat begitu pentingnya masalah pengamanan VVIP ini, maka seluruh pasukan yang tergabung dalam Operasi Pengamanan VVIP, baik secara langsung maupun tidak langsung agar selalu mempedomani protap-protap Penyelenggaraan Operasi Pengamanan VVIP dengan tetap mengutamakan tindakan preventif dan menghindari tindakan represif, dengan tidak mengambil resiko sekecil apapun. Kerja sama serta sinergitas yang baik antar unsur pengamanan VVIP dengan kesatuan komando pengendalian merupakan suatu sistem operasi yang terpadu guna mensukseskan kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden RI tersebut.

Apel Gelar Operasi Pengamanan VVIP ini melibatkan pasukan TNI/Polri yang berjumlah 3.366 orang terdiri dari personil Paspampers, Kodam XVI/Pattimura dan jajaran, Lantamal IX Ambon dan jajaran, Lanud Pattimura dan jajaran, Polda Maluku dan jajaran. (Pendam 16/Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel