TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam I/Bukit Barisan Terima Kunjungan Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia

By 15 Jun 2012 06:15Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kasdam I/BB Brigjen TNI I Gede Sumertha K.Y. PSC. MSc., menerima Kunjungan Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia ke Kodam I/BB, di Ruang Bina Yudha Lantai IV Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (13/6).

Pada Kunjungan tersebut Kasdam I/BB menyampaikan sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan Maktab Turus Angkatan Tentera Malaysia atas kedatangannya ke Kodam I/BB sebagai bagian dari Comparative Study yang sedang ditempuh para siswa.

Momen kunjungan ini merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga bagi Kodam I/BB untuk saling mengenal dan tukar informasi serta memantapkan hubungan baik antara negara Malaysia dan Indonesia. Selain itu kunjungan ini untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara, karena banyak memiliki kesamaan baik kondisi wilayah maupun kondisi sosial masyarakatnya serta dapat memantapkan hubungan antara TNI dalam hal ini Kodam I/BB dengan Maktab Turus Angkatan Tentera Malaysia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kodam I/BB merupakan salah satu komando kewilayahan yang mempunyai nilai strategis di wilayah barat Negara Kesatuan Republik Indonesia, secara geografis wilayahnya cukup luas, selain itu mempunyai potensi astagatra yang perlu mendapat perhatian dan lebih khusus. Sebagai salah satu kompartemen strategis pertahanan matra darat dan berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, seperti Thailand, Malaysia, Singapura serta wilayah perairannya memiliki jalur arus lalu lintas laut yang cukup padat. Oleh karena itu Kodam I/BB dan Angkatan Darat Malaysia dapat bekerja sama dalam menghadapi setiap ancaman baik masalah perbatasan, terorisme, perompakan, penyelundupan, tenaga kerja illegal, bencana alam dan lain sebagainya, sehingga tercipta situasi kondusif di wilayah perbatasan antara kedua Negara yang bertetangga yakni negara Malaysia dan Indonesia.
 
Hadir pada acara tersebut Ketua Delegasi Kept TLDM Khoo Eng Whatt dan 62 Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera Malaysia Staf Ahli Pangdam I/BB Bid Ilpengtek dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf M. Hafiz, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Arh Andi Sumangerukka SE., Asops Kasdam I/BB Kolonel Kav Drs. Yotanabey A.M., M.Def., S.T., Waasops Kasdam I/BB Letkol Inf Yusman Madayun, Waaspers Kasdam I/BB Letkol Arh I Gede Widiyana, Pabandya Renopsdam I/BB Mayor Inf Doddy Tri Winarto, Pabandya Puanter Sterdam I/BB Mayor Inf M. Ilyas (Pendam I/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam I/Bukit Barisan Terima Kunjungan Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia