TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam V/Brawijaya Kirim 54 Calon Taruna Angkatan Darat

By 27 Jun 2012 Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Murdjito pada Selasa (26/6) memimpin dalam menyeleksi 83 orang Calon Taruna Angkatan Darat TA. 2012, dalam sidang Panitia Penentuan Terakhir (Pantukhir) daerah Kodam V/Brawijaya, bertempat di Aula Makodam V/Brawijaya.

Sidang Pantukhir yang merupakan bagian akhir dari serangkaian seleksi penerimaan Calon Taruna AD TA. 2012, telah meluluskan 54 orang calon Taruna. Ke 54 orang perwakilan dari Kodam V/Brawijaya tersebut akan dikirim untuk  mengikuti seleksi tingkat pusat.  

Dalam setiap sidang Pemilihan Daerah Calon anggota prajurit TNI  baru, baik Catam, Caba, Sepamilsuk ataupun Akmil, merupakan keharusan bagi para calon untuk mempersiapkan mental dan IQ serta kesehatannya, penampilan/postur dalam mengikuti babak akhir penerimaan prajurit TNI  ini. Karena didalam pelaksanaan sidang itu sendiri, panitia berusaha untuk mendapatkan calon prajurit TNI  yang berkualitas terbaik dari yang sudah baik, sehingga kadang-kadang pertanyaan dan penelitian yang dilakukan pejabat pantukhir agak keluar dari ketentuan yang sudah ditetapkan. Biasanya hal ini terjadi dikarenakan kualitas peserta pantukhir hampir merata pada semua bidang. Kecakapan penampilan, kepandaian ilmu pengetahuan, kepribadian, tanggap-tanggon dan trengginasnya seorang calon adalah pilihan utama panitia dalam merekrut calon prajurit TNI  yang berkualitas prima. Dengan harapan prajurit TNI  menjadi prajurit yang profesional, dalam mengawal dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain Pangdam V/Brawijaya, Pantukhir juga terdapat Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI M.Setyo Sularso, panitia pusat Brigjen TNI Iswandhi S, Danrem 081 s.d 084, Kakesdam V/Brawijaya, Kaajendam V/Brawijaya dan Ketua PPBPAD serta para Komandan dan Kepala Badan Pelaksana terkait di lingkungan Kodam V/Brawijaya. (Pendam 5/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam V/Brawijaya Kirim 54 Calon Taruna Angkatan Darat