TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Indobatt Kunjungi Kontingen Korea

By 08 Jun 2012 02:32Pasukan Garuda
images_img_Lebanon_19072012b

Komandan Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt), Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH Pardosi mengunjungi Markas Batalyon Kontingen Korea (Rokbatt) di Sektor Barat UN Posn 2-5, Lebanon Selatan, Rabu (6/6/2012).
 
Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik antar Kontingen yang tergabung dalam misi perdamaian UNIFIL (United Nation Interim Forces in Lebanon) di Lebanon.
 
Kedatangan Dansatgas dan rombongan disambut oleh Komandan Korea Kolonel Jong Sik Ha beserta para perwira jajarannya dengan upacara penyambutan secara protokoler, diawali dengan mendengarkan lagu kebangsaan kedua Negara, dilanjutkan menerima penghormatan pasukan jajar kehormatan dan foto bersama.
 
Usai foto bersama kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing perwira staf dan paparan kegiatan yang telah dilaksanakan Kontingen Korea selama penugasan serta penayangan film sejarah perjuangan Rakyat Korea hingga bergabung dalam misi perdamaian di Lebanon.
 
Setelah menerima paparan, Dansatgas yang didampingi para perwira staf Indobatt, menyaksikan demontrasi beladiri prajurit Korea yang menampilkan berbagai unjuk keterampilan, dilanjutkan dengan olahraga futsal bersama yang diikuti oleh para perwira dan Komandan Satgas dari kedua Kontingen.  Setelah futsal dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam bersama.
 
Dansatgas Indobatt dalam sambutan singkatnya, mengucapakan terimakasih atas sambutan yang diberikan, dan berharap hubungan baik yang telah terjalin selama penugasan di Lebanon dapat berlanjut hingga hubungan antar kedua Angkatan Bersenjata guna mempererat hubungan kedua Negara. Harapan yang sama juga disampaikan oleh Komandan Rokbatt, menurutnya kerjasama antara Korea dan Indonesia sudah terjalin baik sejak lama, dan berharap dengan pertemuan ini dapat merekatkan hubungan tidak hanya pada penugasan misi di Lebanon, tetapi berlanjut semakin baiknya hubungan antar kedua Negara di kancah Internasional.
 
Mengakhiri kunjungan dilaksanakan penyerahan cinderamata kenang-kenangan dari Komandan Indobatt kepada Komandan Rokbatt berupa plakat simbul Satgas, CD promosi kebudayaan Indonesia dan baju batik,  dari Wadansatgas Indobatt menyerahkan kenang-kenangan kepada Wadansatgas Rokbatt berupa miniatur wayang kulit dan baju batik.(Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Indobatt Kunjungi Kontingen Korea