TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menteri Sosial RI Beri Bantuan Kepada Pemda Maluku

By 18 Jun 2012 04:42Kodam XVI/Patimura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Winston P. Simanjuntak menghadiri kegiatan penyerahan bantuan Menteri Sosial RI kepada Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Tahun 2012 bertempat di Kantor Gubernur Maluku. Kamis (14/06).

Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu dalam sambutannya menyampaikan, “Sebagai Daerah yang masih terus berpacu dengan pembangunan, Maluku sangat membutuhkan banyak dukungan. Oleh sebab itu, apa yang diprogramkan oleh Menteri Sosial RI adalah sesuatu yang sangat penting dan berarti bagi kami di daerah. Saya berpesan kepada saudara-saudara penerima Bantuan Sosial ini agar dapat memanfaatkannya sesuai peruntukan yang ditetapkan, gunakanlah sebesar-besarnya bagi kepentingan Kelompok Usaha Bersama dan Program Keluarga Harapan yang ada. Jangan pernah menyimpang dari itu, karena pada akhirnya saudara-saudara akan dirugikan sendiri, sebab kelompok usahanya akan tidak berkembang. Disamping itu ada penilaian dan evaluasi tersendiri yang akan dikenakan kepada saudara-saudara, ”jelas Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Menteri Sosial dan jajaran yang selalu konsern dan siap membantu penyelesaian masalah pengungsi di Maluku. “Disinilah kepedulian Menteri Sosial dan jajaran terhadap kami di Maluku, untuk itu pula kami berharap lewat event MTQ Nasional ke-XXIV, akan menjadi momentum pemulihan jalinan kerukunan dan persaudaraan anak-anak bangsa di negeri ini. Demikian pula agenda-agenda lainnya yang terus kami dorong sehingga Maluku dapat lebih aman dan damai, ”harap Gubernur.

Dalam kegiatan tersebut Menteri Sosial RI DR. Salim Segaf Al Jufri menyampaikan bahwa penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Th. 2012 ini hendaknya dapat digunakan secara tepat dan sesuai sasaran sehingga dapat memberikan sumbangsih untuk meringankan penderitaan para korban bencana alam maupun konflik sosial di Provinsi Maluku.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Maluku, para Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Maluku dan para pejabat Provinsi Maluku. (Pendam 16/Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menteri Sosial RI Beri Bantuan Kepada Pemda Maluku