TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mengakhiri Kunjungan Kerja Ke Wilayah Korem 171/Pvt dan Korem 173/Pvb

By 04 Jun 2012 06:02Kodam XVII/Cenderawasih
images_img_Kodam17_18072012c

Pada hari Sabtu 2 Juni 2012. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Rini Erwin Syafitri beserta rombongan mengakhiri kunjungan kerja di wilayah Korem 171/PVT dan Korem 173/PVB.

Pada kesempatan hari terakhir kunjungan kerjanya, Pangdam memberi pengarahan kepada seluruh prajurit TNI AD se-Garnizun Fak-Fak, Kaimana dan Sorong. Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan penekanan-penekanan kepada seluruh prajurit agar setiap melaksanakan tugas, prajurit harus berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI serta tumbuh kembangkan budaya belajar dan berlatih sehingga kedepan menjadi prajurit-prajurit yang handal dan profesional, pupuk rasa soliditas dan jaga nama baik instansi khususnya TNI AD, laksanakan komunikasi yang baik dengan masyarakat agar terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pada kesempatan itu pula Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI M. Erwin Syafitri didampingi Danrem 171/PVT Kolonel Inf Eka Wiharsa melaksanakan Pertemuan bersama Muspida Kota dan Kabupaten Sorong dihadiri oleh Danlanal Sorong, Kolonel Laut (P) Irvansyah, Kepala Bapeda Kota Sorong, Calon Wakil Wali Kota Sorong terpilih dr. Pahima, Ketua DPD Golkar Papua Barat Yoris Raweyai, Kapolres Kota Sorong AKBP Tri Atmojo M, Sik, Kapolres Sorong AKBP Jannus P. Siregar S.Ik, Dankasat Balak Aju Korem 171/PVT serta para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat bertempat di Restoran Sun Shine Beach Jl. Jenderal A. Yani Kampung Baru Kota Sorong-Papua Barat.

Adapun tujuan dari pertemuan ini adalah melaksanakan silahturahmi dan tatap muka dengan para pimpinan daerah serta seluruh komponen masyarakat untuk diajak bekerja sama dan berkomunikasi serta senantiasa menghargai perbedaan sebagai dinamika demokrasi serta meninggalkan hal-hal buruk masa lalu sebagai pelajaran yang berharga bagi perjalanan ke masa depan yang lebih baik. Kerjasama yang harmonis antara masyarakat wilayah Provinsi Papua Barat dengan para Prajurit TNI-Polri yang bertugas mutlak diperlukan demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam juga menghimbau kepada Pemerintah Daerah Papua Barat khususnya Kota dan Kabupaten Sorong dan sekitarnya untuk mempersiapkan putra-putri Papua yang berprestasi di bidang pendidikan untuk masuk TNI melaluai Pendidikan Akademi Angkatan Darat atau penerimaan Reguler tahunan. Hal ini untuk meluruskan anggapan bahwa putra-putri Papua tidak banyak diberi kesempatan masuk Taruna Angkatan Darat dan lainnya, kesempatan saat ini sangat terbuka luas. Namun hal tersebut sudah pasti memiliki persyaratan yang harus diperhatikan.

Selesai kunjungan Pangdam dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana daerah XVII/Cenderawasih beserta rombongan kembali dengan  menggunakan Pesawat Casa 212 menuju ke Bandara Sentani Jayapura. Pendam 17/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Mengakhiri Kunjungan Kerja Ke Wilayah Korem 171/Pvt dan Korem 173/Pvb