TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pasis Diktukpa TNI AD Ta. 2012 Gel. I Latihan Tikpur Serangan Pemukiman

By 10 Jun 2012 Secapaad
images_img_Secapa_purkota


Dengan sesanti lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah dalam pertempuran. Itulah prinsip perwira siswa Diktukpa TNI AD TA. 2012 gel.I yang dilatih dan digembleng di kawah Chandradimuka bumi Panorama Secapaad. Sampai saat ini perwira siswa dilatih taktik tempur dengan materi serangan pemukiman,dengan tujuan agar perwira siswa memahami dan mampu melaksanakan serangan pemukiman. Peleton dalam serangan pemukiman merupakan bagian dari kompi, akan memperoleh hasil yang maksimal bila direncanakan dengan matang dan menggunakan logika berfikir yang sistimatis mengenai perencanaan persiapan, pelaksasnaan dan pengakhiran.

Latihan yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 7/6/2012 di tempat latihan Ciumbuleuit komplek yang merupakan tempat latihan untuk serangan pemukiman. Yang dimulai dari pembekalan teori praktis dilapangan yang kemudian dilanjutkan dengan praktek di medan yang sebenarnya yaitu di pemukiman masyarakat setempat sebagai sasaran.

Koordinator materi serangan pemukiman Mayor Inf Nuryono menyampaikan serangan cepat pada daerah pemukiman dilaksanakan bila keadaan sangat kritis dan insurjen belum sempurna untuk menyusun pertahanan maka dengan cepat dilaksanakan serangan bila momentum serangan terhenti maka serangan akan gagal.

Para perwira siswa dengan antusias dan semangat mendengarkan penjelasan dari koordinator serta melaksanakan dengan sungguh-sungguh, karena materi tersebut merupakan bekal nantinya apabila sudah di tempatkan di kesatuan yang baru sebagai komandan peleton. Wiradhika!!! (Menkorsis /Penhumas secapaad/Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pasis Diktukpa TNI AD Ta. 2012 Gel. I Latihan Tikpur Serangan Pemukiman