TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelatihan Disiplin SMA Pangudiluhur Jakarta Di Akademi Militer

By 04 Jun 2012 06:34Akademi Militer
images_img_Akmil_akmil4


Lembah Tidar (3/6) SMA Pangudiluhur Jakarta mengikuti pelatihan disiplin di Akademi Militer Magelang. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pembinaan Lembaga Akademi Militer Kolonel Kav Soebagio, mewakili Gubernur Akmil Mayjen TNI Bachtiar, S.IP, M.A.P. di Gedung Olahraga Soedarto Akademi Militer. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala sekolah SMA Pangudiluhur Bapak Br. AG. Giwal Santoso FIC., S.E., M.M., beserta Staf, para undangan dan pengasuh dari Akademi Militer maupun dari SMA Pangudiluhur, kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 3 sampai dengan 6 Juni yang diikuti oleh 122 orang Siswa.
 
Pada awal amanatnya Gubernur menyampaikan ucapan “Selamat datang  di Lembah Tidar” kepada Kepala Sekolah SMA Pangudiluhur Jakarta, Bruder AG. Giwal   Santoso FIC., S.E., M.M. beserta Staf dan para Siswa dalam rangka melaksanakan pelatihan disiplin di Akademi Militer ini dan juga ucapan ”terima kasih” atas kepercayaan yang diberikan kepada Akademi Militer untuk melaksanakan pelatihan disiplin bagi Siswa-siswinya, sehingga hubungan dan kerjasama antara SMA Pangudiluhur Jakarta dengan Akademi Militer yang sudah terjalin hingga saat ini, mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.
 
Program pelatihan disiplin memiliki arti yang sangat strategis untuk memberikan bekal kepada generasi muda sebagai generasi penerus dan calon-calon pemimpin masa depan dalam menanamkan nilai-nilai moral yang luhur untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara dan diharapkan dapat menumbuhkembangkan sikap mental kedisiplinan, kepemimpinan, membentuk watak dan perilaku yang positif serta menambah pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme.
 
Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa, wawasan kebangsaan merupakan salah   satu wahana dalam membangun cinta tanah air, karena wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan yang didasari oleh falsafat cita-cita dan tujuan nasional, namun sampai saat ini pemahaman wawasan kebangsaan dalam diri masyarakat masih kurang, sehinga diperlukan adanya pembinaan pemahaman akan wawasan kebangsaan sejak dini mulai dari bangku sekolah.
 
Adapun materi yang diberikan pada kegiatan ini bersifat teori dan praktek, antara lain: kepemimpinan, pengetahuan bela negara, team building, caraka malam dan pengetahuan baris-berbaris.(Pen Humas Akmil/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelatihan Disiplin SMA Pangudiluhur Jakarta Di Akademi Militer