TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Mental Prajurit dan Keluarga guna menghadapi tantangan tugas kedepan

images_img_Kodam12_dam12-3

Bertempat di Aula Makorem 121/Abw, dilaksanakan kegiatan Bintal Kejuangan yang meliputi materi bidang Wawasan Kebangsaan, Tugas Pokok Persit dalam mendukung tugas suami dan Pembinaan Mental (12/6).  Bertindak sebagai nara sumber  tersebut Mayor Inf Bahder SY yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Rohjuang Bintaldam XII/Tpr.

Kegiatan dihadiri Kasrem 121/Abw, Para Kasi Korem, Pasi Korem, Ibu-Ibu pengurus Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr, para Perwira, Bintara dan Tamtama dari Sat Balak Aju Kodam XII/Tpr yang ada di Garnizun Sintang.

Dalam sambutan tertulis Danrem 121/Abw, Kolonel Inf Toto Rinanto yang dibacakan oleh Kasrem 121/Abw Letkol Inf Agus Prasetyo saat membuka kegiatan Bintal Terpadu, disampaikan bahwa ceramah Bintal kejuangan yang meliputi bidang wawasan kebangsaan, tugas pokok Persit dan Pembinaan Mental yang dilaksanakan kali ini, di harapkan dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan tambahan, khususnya yang berkaitan dengan kehidupan serta kepentingan prajurit TNI dan keluarganya yang ditugaskan di wilayah Sintang.

Pembinaan mental bagi prajurit TNI serta keluarga, dalam hal ini Persit, harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut, dengan tujuan agar jiwa kita semakin mantap, keimanan semakin kuat, yang bermuara pada  fikiran menjadi jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun institusi kita sendiri. Kita dituntut untuk memiliki akhlak, pengetahuan, disiplin dan tata tertib yang baik, sebab keberhasilan tugas hanya dapat dilaksanakan oleh manusia-manusia yang bermoral baik, berdisiplin yang tinggi serta menjalankan setiap aturan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, kegiatan ini dipandang sebagai suatu kebutuhan pembinaan mental TNI yang paling tepat untuk dilaksanakan agar mental kita sebagai prajurit dan keluarga semakin mantap guna menghadapi tantangan tugas kedepan.

Dalam ceramahnya pemateri memaparkan tentang 4 Pilar Kebangsaan antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tungal Ika serta juga tentang Pelanggaran Berat yang dapat diberikan sanksi hukuman berat hingga pemecatan. Pada sesi kedua, bidang tugas pokok Persit dalam membatu tugas suami secara pengertian dan apa manfaatnya bagi Prajurit dan Keluarga. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan hadirin yang ada diaula pagi itu mengikuti kegiatan dengan antusias.(Pendam 12/Dispenad) 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Mental Prajurit dan Keluarga guna menghadapi tantangan tugas kedepan