TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembukaan Penataran Tenaga Pendidik Bintal TNI AD Ta. 2012

By 14 Jun 2012 02:13Dinas Pembinaan Mental
images_img_disbintalad_19072012c

Bertempat di Pusdikkes Kodiklat TNI AD.telah berlangsung kegiatan Pembukaan Penataran Tenaga Pendidik Bintal TNI AD (Tar Gadik Bintal) TA. 2012, yang telah dibuka oleh Kadisbintalad (13/6).

Penataran Tenaga Pendidik Bintal TNI AD ini dilaksanakan selama 15 (limabelas) hari dari tanggal 13 s.d 27 Juni 2012, dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan  tentang materi Bintal kepada para tenaga pendidik yang mengajar materi Bintal di lembaga pendidikan jajaran TNI AD agar para peserta penataran Gadik Bintal TNI AD mampu mentransfer ilmu Pembinaan Mental secara baik dan benar kepada peserta didik di lembaga pendidikannya masing-masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Peserta Tar Gadik Bintal TNI AD ini diikuti oleh para Gumil Materi Bintal sejumlah 30 orang yang terdiri dari perwira pertama dan perwira menengah yang bertugas di lembaga pendidikan jajaran TNI AD antara lain : Akmil, Secapa AD, Pusdikkowad, Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD, Rindam I/BB s.d Rindam IX/Udy dan Rindam XII/Tjp, Rindam XVI/Ptm, Rindam XVII/Cen, Rindam Jaya, Rindam IM serta Pamen Disbintalad.

Kadisbintalad selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menekankan beberapa hal antara lain :

Pertama, Pahami dan hayati dengan tepat maksud dan tujuan penataran Gadik Bintal TNI AD ini, agar tidak terjadi lagi salah persepsi terhadap visi, missi dan tugas pokok pembinaan mental, yang disebabkan kurang memahami konsepsi Bintal.

Kedua, perlu diingat, bahwa pendidikan ini tidak bersifat instan, karena hanya memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan yang masih harus didalami dan dikembangkan lagi. Kemampuan untuk mengembangkan bekal  potensial  yang  diperoleh selama mengikuti penataran ini, sangat tergantung pada seberapa besar antusiaisme kita sendiri. Proses inilah yang akan membedakan kemampuan seorang perwira Gadik Bintal dalam mentransfer ilmu Pembinaan Mental kepada peserta didik dilembaga pendidikan masing-masing.

Ketiga, Ikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sambil terus belajar dan berlatih agar tidak sampai gaptek (gagap teknologi), sehingga mampu memanfaatkan perangkat multi media untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas sebagai Gadik Bintal di lembaga pendidikan masing-masing.

Keempat, Niatkan dengan tulus untuk berbuat yang terbaik demi panggilan tugas, sehingga semua pekerjaan yang kita lakukan akan bernilai ibadah dihadapan Allah Swt, Tuhan Yang Maha Besar. Karena kita sebagai umat beragama, tentunya kita tidak boleh lupa bahwa apapun usaha, pekerjaan dan tindakan  yang akan kita lakukan, semuanya akan menjadi sia-sia belaka, jika Allah Swt, Tuhan Yang Maha Besar tidak meridhoinya. Oleh karena itu tingkatkan amal dan ibadah kita untuk mendapatkan ridho-Nya.(Kainfolahta Disbintalad/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan Penataran Tenaga Pendidik Bintal TNI AD Ta. 2012