TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengibaran Bendera Chandradimuka

By 10 Jun 2012 06:20Secapaad
images_img_Secapa_bendera


Tradisi pengibaran bendera Chandradimuka merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan belajar dan berlatih para Perwira Siswa gelombang II TA. 2012 yang dilaksanakan Sabtu, 8/06/2012 Selama mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan Secapaad. Yang bertindak sebagai Irup Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI Wahid Hidayat, S.IP di ketinggian Pasir Malang Benteng Cikidang Lembang Bandung merupakan tempat para pejuang Kemerdekaan melawan penjajah.

Acara tradisi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap almamater dan meletakkan landasan niat dan semangat yang kuat menuju perubahan menjadi perwira sejati. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Achmad Yuliarto, S.Sos, Para Pamen Ahli gol IV, Para Direktur, Danmensis dan Para Pejabat Distribusi Secapaad.

Di akhir amanatnya Beliau mengatakan agar para Perwira Siswa Senantiasa belajar dan berlatih, kembangkan segala kemampuan secara maksimal, sampai selesai akhir pendidikan dan para Perwira Siswa selalu tampil dengan landasan sesanti “ Viyata Pinaka Wiradhika”.Tidak mudah menyerah dan jangan banyak mengeluh, selama mengikuti pendidikan tunjukan bahwa Perwira Siswa adalah benar-benar Bintara terbaik yang siap untuk mengikuti pendidikan pembentukan Perwira TNI Angkatan Darat. Perwira Siswa harus lebih dewasa dalam berfikir, bersikap dan bertindak serta selalu menjunjung tinggi dan berkomitmen dalam janji perwira siswa dan Perkhusis.Ikuti semua perintah-perintah dari Komando dengan tulus, ihlas dan lapang dada, agar kalian dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan operasional Pendidikan Pembentukan Perwira Angkatan Darat TA.2012 gelombang II sampai selesai dengan aman dan sukses.

Selesai kegiatan tradisi para Perwira Siswa berjalan kaki menuju Secapaad dengan jarak tempuh 15 Km, dengan medan yang bervariasi, menggambarkan proses pendidikan yang akan dijalani oleh para Perwira Siswa selama 7 bulan di kawah Chandradimuka. (Penhumas Secapaad/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengibaran Bendera Chandradimuka