TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit Korem 045/Gaya Memelihara Mental Rohani

By 13 Jun 2012 06:58Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya melaksanakan kegiatan pengajian bagi yang beragama Islam dengan kegiatan Pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan ceramah agama serta dilanjutkan kegiatan arisan Selasa(12/06/2012) bertempat di di Masjid Al-Hidayah  Makorem 045/Gaya.
 
Kegiatan yasinan dan tahlilan merupakan tradisi dan budaya dalam kehidupan umat Islam, di Indonesia ini, karena nuansa ini sangat positif sebagai wahana mempererat silaturrahmi dan rasa kekeluargaan serta lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan ini  dipimpin langsung oleh Kapten Inf Toyib Basyor sebagai Kepala Pembinaan Mental Korem 045/Garoda Jaya. Kegiatan ini juga memelihara komunikasi antar sesama keluarga besar Korem 045/Gaya, karena tempat tinggal yang terpisah-pisah tidak menjadi satu Komplek dalam Asrama seperti di Satuan Tempur. Mengingat Korem 045/Gaya masih mengalami keterbatasan sarana perumahan dan prasarana pendukung yang lainnya.

Kegiatan Yasinan dan Tahlilan memiliki makna yang mendalam supaya dapat menghayati dan mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, dapat menjadi teladan yang diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta tekun beribadah. Karena dengan dilaksanakannya Yasinan, Tahlilan serta ceramah agama ini dengan tujuan memperkokoh iman serta menimbulkan  rasa solidaritas, baik antara Persit maupun Persit dengan masyarakat di Kepulauan Babel ini. Tegas kapenrem 045/Gaya. (Penrem 045/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persit Korem 045/Gaya Memelihara Mental Rohani