TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pertemuan Pangdam XVII/Cenderawasih Dengan Muspida Kota Dan Kabupaten Sorong.

By 01 Jun 2012 04:50Kodam XVII/Cenderawasih
images_img_Kodam17_18072012a

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI M. Erwin Syafitri didampingi Danrem 171/PVT Kolonel Inf Eka Wiharsa melaksanakan Pertemuan bersama Muspida Kota dan Kabupaten Sorong bertempat di Restoran Sun Shine Beach Jl. Jenderal A. Yani Kampung Baru Kota Sorong-Papua Barat, Kamis (31/5 ).

Adapun tujuan dari pertemuan ini adalah melaksanakan silahturahmi dan tatap muka dengan para pimpinan daerah serta seluruh komponen masyarakat untuk diajak bekerja sama dan berkomunikasi serta senantiasa menghargai perbedaan sebagai dinamika demokrasi serta meninggalkan hal-hal buruk masa lalu sebagai pelajaran yang berharga bagi perjalanan ke masa depan yang lebih baik. Kerjasama yang harmonis antara masyarakat wilayah Provinsi Papua Barat dengan para Prajurit TNI-Polri yang bertugas mutlak diperlukan demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen M. Erwin Syafitri menghimbau kepada Pemerintah Daerah Papua Barat khususnya Kota dan Kabupaten Sorong dan sekitarnya untuk mempersiapkan putra-putri Papua yang berprestasi di bidang pendidikan untuk masuk TNI melaluai Pendidikan Akademi Angkatan Darat atau penerimaan Reguler tahunan. Hal ini untuk meluruskan anggapan bahwa putra-putri Papua tidak banyak diberi kesempatan masuk Taruna Angkatan Darat dan lainnya, kesempatan saat ini sangat terbuka luas. Namun hal tersebut sudah pasti memiliki persyaratan yang harus diperhatikan.

Dari bidang pendidikan masih bisa ditolerir dengan menurunkan grade nilai dari 50 hingga 25, namun dibidang kesehatan tidak dapat ditolerir, karena prasyarat kesehatan untuk menjadi TNI harus benar-benar fit, terutama jantung, paru-paru, pendengaran, mata serta kondisi fisik harus benar-benar prima. Hal ini sangan positif dan menguntungkan jika Gubernur, Wali Kota dan Bupati mulai sekarang bisa menyisikan anggaran untuk membiayai putra-putri Papua yang berprestasi dalam bidang pendidikan sejak dini untuk masuk TNI. Dari sisi kecerdasan putra-putri Papua tidak kalah dengan daerah lain. Hanya saja masalah kesehatan yang selalu menjadi kendala. Hal ini mungkin karena kondisi pola didik anak sejak dari rumah dibiarkan untuk mengurus diri sendiri.  Seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih sudah diinstruksikan untuk memperhatikan putra-putri Papua untuk dibinah dan diperhatikan sejak dini, sehingga tidak ada lagi anggapan yang mengatakan bahwa putra-putri Papua tidak diberi kesempatan untuk menjadi TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut Danlanal Sorong, Kolonel Laut (P) Irvansyah, Kepala Bapeda Kota Sorong, Calon Wakil Wali Kota Sorong terpilih dr. Pahima, Ketua DPD Golkar Papua Barat Yoris  aweyai, Kapolres Kota Sorong AKBP Tri Atmojo M, Sik, Kapolres Sorong AKBP Jannus P. Siregar S.Ik, Dankasat Balak Aju Korem 171/PVT serta para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat. (IKS)(Pendam 17/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pertemuan Pangdam XVII/Cenderawasih Dengan Muspida Kota Dan Kabupaten Sorong.