TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Dituntut Kesiapsiagaan Dalam Pelaksanaan Tugas

By 14 Jun 2012 04:28Kodam XVI/Patimura
images_img_Kodam16_18072012e

Pamen dan Pama yang melaksanakan UKP jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik dan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) T.A 2012 bertempat di Lap. Denkav-5/BLC. Rabu (13/06).

Kajasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Usman Mubarok yang didampingi Kolonel Inf Budi Umaryadi ( Paban IV/Binwatpers ) dan Letkol Inf Indra Heri (Pabandya 2/Jabkat 2 Spbn III Binkar Spersad ) selaku Tim pengawas dari Spersad dalam pelaksanaan Tes Kesegaran jasmani Periodik dan UKP T.A 2012. Tes kesemaptaan ini diikuti 90 Pamen dan 33 Pama yang akan melaksanakan UKP pada tanggal 01 bulan Oktober 2012 mendatang.

Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik setiap Prajurit yang harus tampil prima dan bugar guna pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Bangsa dan Negara, sebab sebagai prajurit dituntut kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas. Selain itu juga, menjadi prasyarat utama menunjang karier saat melaksanakan pendidikan ataupun kenaikan pangkat. Oleh karena itu, agar kondisi badan tetap dalam kondisi bugar dan sehat seorang prajurit harus memelihara kesehatannya, salah satunya adalah dengan berolah raga secara teratur. Tes secara periodik tersebut meliputi lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run serta renang militer.    
Dalam kegiatan tersebut diikuti para Pamen dan Pama jajaran Kodam XVI/Pattimura (Pendam 16/Dispenad). 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Dituntut Kesiapsiagaan Dalam Pelaksanaan Tugas