TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Harus Mampu menghadapi Masalah

By 14 Jun 2012 06:39Kodam III/Siliwangi
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dandim 0611/Garut memberikan arahan dan penekanan kepada segenap prajurit jajaran Kodim 0611/Garut, tentang peningkatan kualitas diri prajurit harus dioptimalkan agar mampu menghadapi permasalahan yang timbul, berlangsung di halaman Makodim, Selasa (12/6). 

Kegiatan tersebut, terkait penyiapan SSK prajurit Kodim 0611/Garut sesuai hasil rapat koordinasi Muspida Garut tanggal 8 Juni 2012 tentang permintaan personel pengamanan, sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan timbulnya kerawanan dalam kegiatan Rapat Paripurna DPRD Garut pada agenda pelantikan Wakil Bupati Kab. Garut “Agus Hamdani S.Pd” sisa masa jabatan 2009-2014. 

Dalam arahannya Dandim 0611/Garut, Letkol Arm Edi Yusnandar S.AP, menjelaskan tentang mekanisme pengamanan pada kegiatan pelantikan Wakil Bupati Garut, sasaran titik-titik rawan yang mungkin timbul dan ploting penempatan pasukan maupun latihan pendahuluan untuk mengatasi massa dalam rangka memback-up pihak Kepolisian,  selain itu peningkatan kualitas diri prajurit harus dioptimalkan agar mampu menghadapi permasalahan dilapangan, sebagai antisipasi terhadap indikasi kerawanan dan ancaman yang akan terjadi. 

Lebih lanjut Dandim 0611/Garut, menekankan sebagai prajurit Kewilayahan  agar lebih meningkatkan hubungan kerjasama yang harmonis antar aparat, tingkatkan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat, sehingga dapat terwujud dan terciptanya sinergitas secara terpadu dalam melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka mensukseskan terselenggaranya pelantikan Wakil Bupati Kab. Garut, secara aman, tertib dan lancar demi terciptanya situasi yang kondusif diwilayah Kab. Garut. (Penrem 062/Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Harus Mampu menghadapi Masalah