TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 022/PT Adakan Donor Darah

By 18 Jun 2012 06:19Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Menyambut HUT ke-62 Kodam I/BB dan HUT ke-50 Korem 022/PT tahun 2012  sekitar 133 orang prajurit jajaran Korem 022/PT dan Rindam I/BB ikut mendonorkan darahnya di Rumkit Tkt. IV Pematangsiantar pada Kamis (14/6).

Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto melalui Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs. Prinaldi mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia yang harus tetap dilaksanakan secara rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Donor darah ini merupakan tindakan yang terpuji dan diberkati Tuhan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa manusia. Oleh karena itu, diharapkan agar semua unsur yang terkait dalam kegiatan donor darah ini dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, serta memastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini menjadi bukti upaya nyata Korem 022/PT dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Dalam menyambut HUT Kodam I/BB ke-62 ini, selain Donor Darah juga akan dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti, Anjangsana, Jum’at Bersih, Ziarah ke TMP dan Syukuran.

Selanjutnya Mayor Caj Drs. Prinaldi menjelaskan kegiatan donor darah ini  bekerjasama dengan pihak PMI. Untuk pelaksanaannya langsung ditangani oleh petugas dari PMI Siantar-Simalungun dan petugas Rumkit Tkt. IV Pematangsiantar. Dari jumlah 133 orang prajurit yang bisa diambil darahnya terkumpul 86 kantong darah. Sedangkan 47 orang setelah diadakan pemeriksaan, dinyatakan tidak bisa mendonorkan darahnya.   

Pada kesempatan ini turut mendonorkan darahnya antara lain, Dandenbekang Letkol Cba Maifuzar, Wadandenkesyah 01.04.01 Mayor Ckm P. Purba, S,Sos dan Dandodikjur Rindam I/BB Letkol Inf Sarman Nadeak. (Penrem 022/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 022/PT Adakan Donor Darah